Wisata Kuliner Bakso Unik di Tangerang

bakso rusuk joss
bakso unik di Tangerang. [TangerangTribun.com]

TangerangTribun.com – Bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso pada umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau.

Siapa yang tidak kenal dengan bakso, jenis olahan daging giling yang dicampur dengan tepung dan bumbu serta dibentuk menjadi bulat. Bakso sendiri identik dengan bentuk bulat. Namun, bakso yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. melapisi tulang rusuk sapi, berbentuk buaya, lava yang di dalamnya terisi cabai yang sangat banyak. Sungguh menarik bukan?

Bakso Rusuk Joss yang berlokasi di Jalan Graha Raya Boulevard Cluster Bougainvilea Loka Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Bakso Rusuk Joss di sini adalah salah satu cabang yang pusatnya berada di kawasan Bekasi Timur. Bakso ini memiliki keunikan yang berbeda dari bakso pada umumnya, ada beberapa menu special di bakso rusuk joss Serpong.

Bakso Rusuk Joss tidak hanya menjual aneka bakso rusuk tetapi juga menjual aneka bakso lainnya seperti bakso pizza, bakso urat, dan masih banyak lagi varian menunya. Menu minumannya pun beraneka ragam. Buat yang pecinta pedas bakso ini sangat recommend sekali.

Salah satu menu yang favorit di sini adalah bakso lava dan bakso rusuk setan. Bakso ini berbeda dengan bakso lainnya karena diisi dengan tulang atau iga yang empuk. Harga bakso ini sebesar Rp165.000 dan dapat dinikmati 4-6 orang. Bakso Rusuk Setan ini memiliki berat kira-kira mencapai 1,5 kilogram.

Bakso Rusuk Joss. [TangerangTribun.com]
Untuk penggemar makanan pedas ada Bakso Lava. Ukurannya besar dan di dalamnya berisikan cabai rawit yang super pedas di lidah. Bakso Lava ini dibanderol dengan harga Rp135.000.

Bakso unik lainnya adalah Bakso Buaya yang memiliki harga Rp128.000 untuk porsi 2-4 orang. Terdapat juga Bakso Bambu Bakar, di mana bakso berada di dalam bambu, dengan harga Rp65.000 untuk porsi 2 orang.

Masih ada banyak varian menu bakso yang pastinya akan membuat Anda kalap makan. Salah satunya Bakso Pizza yang di atasnya ditaburi keju mozarella yang melimpah. Ini menjadi menu spesial untuk para pecinta keju. Selain keju mozarella yang melimpah dan melted, masih ada topping lain yaitu paprika.

Tempat yang digunakan untuk menyajikan bakso tidak hanya mangkok saja tapi juga berupa hotplate. Penggunaan hotplate akan menambah selera makan Anda karena makanan tetap panas dalam waktu yang lebih lama.

Jika tertarik untuk menikmati Bakso Rusuk Joss ini, Anda bisa datang langsung ke outlet terdekat atau memesan melalui aplikasi transportasi online.

 

Penulis: Rafly Cahyadi

(Visited 294 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*