Warga Ngamuk, Penggusuran di Panunggangan Memanas

Warga Ngamuk, Penggusruan Tanah di Panunggangan Memanas
(Istimewa) - Ilustrasi penggusuran.

TangerangTribun.com – Saat matahari mulai naik jelang siang ini, suasana memanas terjadi di lahan PSU Perumahan Palem Nuri, Panunggangan Barat, Kota Tangerang pada Rabu (6/12/2017). Ratusan warga yang kelewat gerah mengamuk sejadinya lantaran kediamannya tersebut digusur.

Jajaran Satpol PP mendatangi lokasi dan melakukan penertiban terhadap rumah – rumah yang ditempati warga ini. Namun warga yang merasa telah lama mendiami tanah fasilitas umum itu tak rela rumahnya dihancurkan begitu saja, aksi penolakan pun tak bisa dibendung.

Terpantau di lokasi, sejumlah alat berat pun sudah disiapkan aparat. Warga sempat menghalangi proses eksekusi.

Kendati demikian petugas tetap saja melakukan penertiban ini. Sempat terjadi aksi saling dorong antara masyarakat dengan aparat.

Warga pun dengan skuat tenaga berteriak meminta agar rumahnya tidak kena gusur. “Pak jangan main gusur – gusur aja kaya gitu dong,” teriak satu warga di tempat kejadian.

Mereka diminta untuk mengeluarkan barang – barang yang berada di dalam rumah. Dan satu per satu pemukiman warga yang berbentuk semi permanen ini dirobohkan.

Seperti diketahui ratusan warga ini telah lama menempati lahan fasos fasum milik Pemkot Tangerang. Pemukiman yang dihuni sekitar 200 kepala keluarga tersebut juga tidak memiliki izin mendirikan bangunan yang ditempatinya itu. (sam)

(Visited 118 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*