Wali Kota Tangerang Resmikan SPKLU di Tangcity Mall

Foto suasana saat Wali Kota Arief R Wismansyah saat meresmikan SPKLU PLN bersama GM.PLN UID Banten, Kapolres Tangerang, Dandim 05/06 Tangerang di TangCity Mall Pada Selasa (07/01/2020).

Tangerangtribun.com– PLN UID Banten kembali menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di TangCity Mal Superblock, Cikokol, Kota Tangerang.

Keberadaan SPKLU tersebut sebagai bentuk dukungan untuk perkembangan pembangunan daerah kota Tangerang menuju lingkungan sehat.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan di acara Peresmian SPKLU PLN di Tangcity Mall, Selasa (07/01/2020).

“PLN berkontribusi lebih terhadap lingkungan dan mendorong pengembangan listrik. Semoga, dengan adanya terobosan baru PLN seperti ini, polusi di Kota Tangerang bisa lebih terkendali dan menciptakan lingkungan yang sehat,” imbuhnya.

Arief menyebut, saat ini sudah dua sampai tiga juta kendaraan mengaspal di kota yang berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta dan DKI Jakarta ini.

“Jadi, kita berharap apa yang menjadi inovasi pelayanan PLN ini bisa dikembangkan. Dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam hal ini ikut mendukung penuh. Sehingga masyarakat untuk ke depannya jadi lebih beralih untuk menggunakan kendaraan listrik. Walaupun, harga kendaraan listrik ini memang cukup mahal. Tapi sebanding dengan investasi,” ucapnya.

“Insyaallah nanti kita anggarkan setiap OPD untuk mempunyai kendaraan listrik seperti ini. Soalnya tadi pas saya coba kendaraannya, tidak berisik dan nyaman digunakannya,” kata Arief.

Hal senada diungkapkan juga oleh General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan. ” Stasiun pengisian ini keniscayaan yang penetrasinya semakin banyak,” ucapnya.

Doddy menuturkan, dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) No 55/2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai ( _Battery Electric Vehicle_ ) untuk transportasi jalan memudahkan kehadiran SPKLU.

“Kami sudah launching SPKLU serentak di tiga kota. Di Serpong, Gambir dan Bali sebelumnya. Dengan hadirnya SPKLU di Kota Tangerang ini, jadi total ada 15 unit stasiun,” katanya.

Doddy menjelaskan SPKLU di TangCity merupakan SPKLU kedua yang berada di wilayah Tangerang setelah diresmikan di Aeon Mal Gading Serpong.

Diketahui, 9 SPKLU ini menyediakan dua jenis stasiun pengisian daya kendaraan listrik yaitu Daya AC 22 Watt dan Daya DC 25  Watt.

Sehingga, kata dia, memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengisian daya pada kendaraan listrik yang dimiliki.

“Stasiun pengisian ini mirip dengan pengisian di SPBU, tapi lebih simpel karena tidak ada aliran minyak,” jelasnya. (Sam)

(Visited 18 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*