Wabup Tangerang Terima Penghargaan PID

TangerangTribun.com, TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang menerima penghargaan Program Inovasi Desa (PID) tahun 2019, dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. di Hotel Merlyn Park, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, sebagai Menteri Kemendes PDTT dan Budi Arie Setiadi, sebagai Wakil Menteri Kemendes PDTT sebagai apresiasi dan dukungan kepada pelaksana program inovasi desa.

Ketika menerima pengharhaan tersebut Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli mengungkapkan kebahagiaannya karena Kab. Tangerang bisa mendapatkan penghargaan PID dari Kemendes PDTT RI. bersama dengan 24 Bupati lainnya.

“Penghargaan ini didapat karena selama ini kerja keras semua pihak dari tingkat Desa hingga tingkat Bupati berusaha memberikan yang terbaik bagi Desa, sehingga kita diganjar penghargaan ini,” beber orang nomor 2 di Kab. Tangerang.

Mad Romli berharap, tentunya bagi desa yang lain agar mengikuti program serupa agar desa inovasi terus bertambah, bagi desa-desa yang lain bisa mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh desa dangdang ini sesuai dan sejalan dengan program Bupati dalam rangka untuk kesehatan maupun kesejahtera maupun lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. Tangerang mengungkapkan PID dibentuk Kemendes PDTT sejak tahun 2017, dan tahun 2019 dilakukan penilaian. Setelah tiga tahun berjalan, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Dangdang Kecamatan Cisauk dinilai, dan berhasil masuk nominasi TPID terbaik tingkat nasional.

“Berkat dedikasi yang tinggi dalam mendorong munculnya inovasi desa di Kab. Tangerang, Pemerintah Kab. Tangerang didaulat untuk menerima penghargaan PID dari Kemendes PDTT RI,” ujarnya.

Sementara itu Setelah pemberian penghargaan, Acara Rapat Koordinasi Nasional, Program Inovasi Desa Tahun 2019, dibuka oleh Muhajir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia yang Dalam Pidatonya, ia berpesan dalam mewujudkannya program terbaik mempercepat pembangunan desa diperlukannnya formula 4C.

“Dalam membangun kemajuan desa, tidak bisa menggunakan cara lama diperlukan inovasi di berbagai bidang untuk mempercepat pembangunan desa salah satunya dengan 4C yaitu Critical Thingking, Creative and Inovation, Communication Skill dan Collaboration,” ujarnya. (sam/infokom)

(Visited 323 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*