Usai Lebaran, 200 ASN Pemkot Tangerang Bolos di Hari Pertama Kerja

TangerangTribun.com, TANGERANG – Sebanyak 200 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang bolos kerja saat hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2019.

Pantauan TangerangTribun.com di lokasi, apel pagi dimulai pada pukul 07.00 WIB, terlihat banyak ASN  di pintu gerbang dan di lobby Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang tidak bisa masuk untuk mengikuti apel, karena pintu sudah terkunci.

“Alhamdulillah pada hari ini kita masih diberikan nikmat sehat oleh allah SWT untuk melakukan halal bihalal dan aktivitas seperti biasanya, walaupun masih ada 200 pegawai yang telat untuk ikut apel kerja pagi ini,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Arief mengatakan pihaknya akan mengecek ke Subbagian Umum, Asset dan Kepegawaian (SubUmpeg).

“Nanti sore ini kita tunggu laporannya. Karena, pengecekan manual sama sistem itu suka tidak sama,” terang Arief kepada wartawan usai apel pagi, Senin (10/5/2019).

Arief menambahkan, Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga bakal mendata soal tersebut.

“Kita minta juga Inspektorat dan BKPSDM untuk memverifikasi. Nanti sanksinya adalah surat edaran teguran untuk ASN yang telat atau tidak mengikuti apel,” imbuhnya.

“Saya berharap untuk kedepannya para pegawai bisa lebih disiplin lagi dalam bekerja, supaya pelayanan untuk Kota Tangerang bisa lebih meningkat dari sebelumnya,” tegas Arief. (sam)

(Visited 328 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*