Uniknya Taman Gajah Tunggal, Taman Kota Ala Istana Ban

TAMAN GAJAH TUNGGAL
(Istimewa) - Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

TangerangTribun.com – Tangerang memiliki satu lagi taman tematik yang unik. Kali ini TangerangTribun.com akan mengulas tentang taman yang letaknya berada tepat di bantaran sungai Cisadane, tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang.

Taman tersebut dinamakan Taman Gajah Tunggal. Sepintas terdengar seperti nama salah satu perusahaan swasta di Tangerang, bukan?

Betul, taman ini memang hasil dari kerja sama antara Pemerintah Kota Tangerang dengan perusahaan penghasil ban kebanggaan Indonesia, PT Gajah Tunggal Tbk.

Sesuai dengan namanya, Taman Gajah Tunggal memiliki konsep bertemakan Gajah. Hal yang menarik dari taman ini adalah terdapatnya banyak ikon-ikon maupun ornamen yang terbuat dari ban.

Gajah tiruan terbuat dari ban yang merupakan ikon Taman Gajah Tunggal.

Saat memasuki area taman, Gajah raksasa tiruan berwarna hitam akan menyambut pengunjung dengan gagahnya. Gajah tersebut merupakan salah satu ikon taman yang terbuat dari ban yang sudah didaur ulang.

Seperti taman kota pada umumnya, taman seluas 7000m2 tersebut juga memiliki wahana bermain. Uniknya, ornamen-ornamen yang dimiliki oleh wahana bermain di taman tersebut juga terbuat dari ban.

Bahkan, Buddy S. Tanasaleh, selaku Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk menyebutkan perusahaannya menyumbangkan seribu ban untuk menghias penampilan Taman Gajah Tunggal supaya terkesan unik.

“Ada hal yang unik dari taman ini, yaitu adanya seribu ban yang menghiasi Taman Gajah Tunggal, yang terdiri dari semua  jenis ban yang dihasilkan oleh PT Gajah Tunggal Tbk,” ungkapnya, Kamis (24/8/2017).

Wahana bermain di Taman Gajah Tunggal.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan pembangunan taman itu memang ditujukan sebagai bentuk kontribusi PT Gajah Tunggal dalam rangka meningkatkan ruang hijau serta sarana rekreasi di Kota Tangerang.

“Ya, unik. Bagus sih, tempatnya. Dibangunnya pas di pinggir sungai juga, jadi pemandangannya bagus kalau sore. Tapi sedikit kurang rindang aja pepohonannya, (jadi) kalau siang panas,” ujar Amelia Puspita (19) saat ditanya tanggapannya mengenai Taman Gajah Tunggal.

Tidak hanya asyik dijadikan tempat bermain dan berkumpul ria, Taman Gajah Tunggal yang letaknya tepat di tepi sungai juga bisa menjadi tempat yang cocok untuk memancing, lho! (nine)

(Visited 1,391 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*