Umroh Massal Ala Korpri, Puluhan ASN Gelar Upacara HUT ke-48 di Jeddah, Arab Saudi

TangerangTribun.com, TANGERANG РKorps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) terus berbenah dan berubah agar lebih profesional, menjaga netralitas, dan tentu saja meningkatkan kesejahteraan anggota. Tekad itu didasarkan pada semangat tulus agar keberadaan  Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) semakin dirasakan manfaatnya oleh seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN).

Salah satu program unggulan organisasi profesi terbesar beranggota 4,5 juta pegawai negeri sipil (PNS) ini adalah ‘Gampang Umrah Bareng Korpri’ (GUBK).

Tak terasa sejak diluncurkan sejak tahun 2017, hari ini program GUBK akan memberangkatkan sebanyak dua bus besar ASN untuk menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci. Para ASN dari berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah daerah ini dipimpin oleh Amirul Umroh Sekretaris Jenderal DPKN, Dr. Bima Haria Wibisana.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini juga dijadwalkan akan menggelar upacara HUT Korpri ke-48 pada 29 Nopember 2019 di kota Jeddah, sebelum menjalani inti ibadah umroh ke Mekah Al Mukaromah dan berlanjut di Madinah al Munawaroh.

Yang menarik, para ASN yang tergabung dalam GUBK Angkatan ke-4 ini, seperti angkatan sebelumnya akan melakukan tawaf perpisahan mengelilingi Kabah dengan memakai batik biru seragam Korpri.

Ketua Umum DPKN Prof. Zudan Arif Fakrulloh akan melepas secara resmi jamaah umroh Korpri ini sekaligus pengibaran panji Korpri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis pagi, 28 Nopember 2019.

Prof. Zudan yang juga Dirjen Dukcapil Kemendagri ini tak mau ketinggalan ikut GUBK. Dirinya akan berangkat umroh dengan program GUBK angkatan ke-5 pada 18 Januari 2020 mendatang. Zudan tak lupa mengajak para Kepala Dinas Dukcapil di seluruh Indonesia untuk umroh bareng.

“Kalau ibu bapak longgar waktunya sekali-kali kita umroh bareng. Ayo kita berangkat sama-sama tanggal 18 Januari 2019, kalo bisa bersama 2-3 bus akan sangat baik,” kata Zudan saat menutup Rakornas Dukcapil II di Discovery Hotel Ancol, Jakarta, Selasa, 26 Nopember 2019.

Menurut Prof. Zudan Arif Fakrulloh, di balik kesejahteraan anggota, Korpri juga tak lupa memperhatikan pembinaan mental anggota. “Mental ASN harus bagus, tingkat keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa harus bagus,” kata Zudan.

Tak hanya bagi ASN beragama Islam, buat ASN Kristiani, Hindu, Budha dan lainnya, Korpri juga menyediakan program serupa ziarah ke Betlehem, Vatikan atau India. Bahkan, pegawai BUMN juga boleh ikut program GUBK.

Makanya, DPKN menggandeng PT Gamal Hikmah Pusaka biro travel umrah tepercaya anggota anggota KESTHURI (Kesatuan Tour Travel Haji Umroh Republik Indonesia), ASITA (Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies), dan juga sudah terdaftar IATA (International Air Transport Association) untuk menyelenggarakan program GUBK dan program wisata lainnya.

Zudan mengungkapkan sudah ada lima bank yang bergabung untuk memberikan dana talangan bagi program ibadah ke Tanah Suci ini.

“Karena ini program kesejahteraan bagi PNS, kami jamin bisa langsung berangkat gratis. Pulangnya baru bayar dengan secara lunas atau pun mencicil. Inilah kemudahannya,” katanya. (sam/infokom)

(Visited 344 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*