Tahanan di Tangerang Kabur, Pengacaranya Bingung

PENGADILAN NEGERI TANGERANG
Pengadilan Negeri Tangerang. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Tahanan yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang melarikan diri pada Rabu (25/7/2018) kemaren. Terdakwa diketahui bernama Roni Syahputra.

Pengacara Roni yakni dari Ketua Pengurus LBH Kehadilan, Abdul Hamim Jauzie pun mempertanyakan mengenai persoalan ini. Ia mengaku kebingungan mengapa kliennya bisa kabur.

“Kemarin mau sidang, kami cek di ruang tahanan tapi klien kami tidak ada,” ujar Hamim kepada awak media di Tangerang, Kamis (26/7/2018).

Ia menjelaskan yang bersangkutan merupakan terdakwa kasus penganiayaan. Menurutnya, pihaknya mendampingi kasus Roni beserta 11 orang lainnya.

“Ketika di ruang sidang, kami pun bingung karena Roni tidak terbawa,” ucapnya.

Hamim berharap agar aparat hukum dapat segera menuntaskan permasalahan ini. Ia juga mempertanyakan mengapa insiden ini bisa terjadi.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang, Robert Palelau menerangkan bahwa jajarannya segera menindak lanjuti perkara tersebut. Ia menduga tahanan ini melepaskan borgol yang terpasang di tangannya.

“Kami akan selidiki dulu. Secepatnya akan koordinasi dengan polisi dan sipir – sipir di Tangerang,” kata Robert.

Dirinya mengklaim untuk tingkat pengamanan sudah sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. CCTV yang berada di lokasi pun akan dilakukan pemeriksaan.

“Mungkin petugas kami lagi lengah saat itu,” paparnya. (sam)

(Visited 361 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*