Suporter Persikota Kawal Renovasi Stadion Benteng Tangerang

Foto suasana di dalam Stadion Benteng yang tengah dilakukan peremajaan, pada Senin (24/08/2020). [Sam]

TangerangTribun.com – Suasana Stadion Benteng Kota Tangerang nampak terlihat berbeda dari seperti biasanya. Setelah sebelumnya terlihat jelek dan bobrok akibat dibiarkan dan tak digunakan selama bertahun tahun.

Kini, stadion bersejarah di kota Tangerang itu mendapatkan perawatan untuk peremajaan kembali oleh Pemerintah Kota Tangerang setelah melakukan serah terima Aset dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang pada beberapa bulan lalu di gedung Pendopo Bupati, Pasar Lama kota Tangerang.

Dimana, salah satu aset tersebut adalah Stadion Benteng Tangerang yang saat ini sedang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat taitu Pemkot Tangerang.

Pantauan TangerangTribun.com di lpkasi pada Senin (24/08/2020) kemarin. Ada sejumlah pekerja bangunan yang berada di pintu masuk depan stadion terlihat sedang sibuk mengecat tembok gedung.

Ketika TangerangTribun.com memasuki ke dalam stadion. Ada beberapa sejumlah alat berat tengah beraktifitas menghancurkan tribun stadion. Tak khayal, kendaraan beco mini pun turut berdampingan. Merapihkan tanah stadion, yang disertai bahan bangunan berupa pasir dan semen.

Peremajaan stadion kebanggaan masyarakat kota Tangerang itu pun mendapatkan respon baik oleh Pembina Suporter Persikota Tangerang, Romano Evan.

Saat diwawancarai TangerangTribun.com di lokasi, Evan mengatakan upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang dengan melakukan renovasi stadion adalah hal yang perlu didukung. Karena memiliki manfaat banyak untuk masyarakat kota Tangerang.

“Stadion Benteng Tangerang nantinya tak hanya digunakan untuk olahraga sepakbola saja. Akan tetapi, masyarakat yang memiliki kegemaran di bidang olahraga seperti lari dan sebagainya. Dapat menikmati stadion ini nantinya,” kata Evan.

“Oleh karena itu, para suporter sangat mendukung dan akan mengawal proses renovasi stadion tersebut hingga selesai. Apalagi suporter sudah menunggu sejak lama hingga akhirnya Stadion Benteng menjadi aset Pemkot Tangerang,” tuturnya.

Perlu diketahui, Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rehabilitas stadion Benteng Tangerang pasca sah menjadi aset dari sebelumnya dibawah Pemkab Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pun telah membentuk tim dalam percepatan rehabilitasi dengan melibatkan sejumlah OPD terkait. Tak hanya area rumput yang ditata tetapi juga bangku penonton dan fasilitas lainnya. (Sam)

(Visited 2,565 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*