Slank, Grup Band Blues Indonesia yang Melegenda

Slank, Grup Band Blues Indonesia yang Melegenda
(slank.com) - Slank.

TangerangTribun.com – Masyrakat Indonesia sudah tidak asing lagi akan nama group band “SLANK” yang di mana group musik tersebut dibentuk oleh bimbim pada tanggal 26 Desember 1983 dan berdiri hingga sekarang, berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah yang dikenang dan berpengaruh sepanjang masa di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Slank menyandang predikat Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor sebesar Rp500.000.000,00 sekali manggung.

Berikut adalah profil personel Slank yang menjadi idola para Slankers, yang kalian wajib tau:

Bimo Setiawan Almachzumi lelaki yang sering disapa “BimBim” ini berkelahiran asal Jakarta, 25 Desember 1966 yang merupakan founder, drummer, gitaris, backling vokal, vokalis dan penulis lagu. Drummer Slank yang memeluk keyakinan Islam tersebut, memiliki dua orang anak yakni Mezzaluna D’azzuri dan Tallulah Alami dari istrinya Reny Setiawati menjadi seorang ibu sekaligus menjadi bidadari penyelamat Bimbim ketika terjerumus dalam sesaat nya dunia narkoba sehingga merubah hidup Bimbim menjadi bergairah dan berwarna kembali ketika bertemu dengan Reny.

Lelaki dengan tinggi 173 cm dan berat badan 53kg ini, memiliki Hobi bermain dan bercanda bareng dengan kedua anaknya ketika sedang berada di rumah dan sangat ngefans abis dengan VanHallen, Rollingstone, dan Queen.

Akhadi Wira Satriaji alias “Kaka” merupakan vokalis yang bisa memainkan Drum, Guitar, dan Harmonica ini lahir di Jakarta, pada tanggal 10 Maret tahun 1974 dan memeluk agama Islam. Pria dengan tinggi 171 dengan berat badan 60 kg ini ngefans betul dengan Iron Maiden, David Coverdale, dan Bob Marley. Selain gemar bernyanyi, Kaka pun memiliki hobi menggambar, travelling, Cruising, Singing, dan Diving.

Abdi Negara Nurdin sering dipanggil “Abdee” menjadi Guitaris sekaligus Backing Vocals di grup band Slank. Lelaki berkelahiran Donggala, 28 juni 1968 berkeyakinan Islam tersebut, Ngfans banget dengan Keith Richard (stones). Ia memiliki Istri bernama Anita Desi Farida dan anaknya yang bernama Alanis Nurulizah. Gitaris yang memliki tinggi : 170 cm dan berat badan 50 kg itu mempunyai hobi jamming bareng sama musisi lain.

Ivan Kurniawan Arifin alias “Ivanka” yang menjadi bassis, gitaris, backing vokal, Percussion ketika Slank sedang Konser di tengah-tengah para Slankers. Pria berkelahiran Jakarta, 9 Desember 1971  berkeyakinan Islam tersebut ngefans banget dengan Rolling Stones, The Beatles dan Jimi Hendrix. Pria dengan tinggi 170 cm dan berat badan 55 kg mempunyai istri bernama Putri Dewi Arianti Ivanka dan memiliki dua anak yakni Jilli Sabriya Ivanka dan Saladin Prakasa. Selain itu, Ivan gemar sekali bermain game ketika dirinya sedang bersantai.

Mohammad Ridho Hafiedz atau sering dipanggil ” Ridho”. Gitaris sekaligus backing vokal ini berdarah Ambon dan lahir pada 3 September tahun 1973. Lelaki berkeyakinan Islam ini ngefans banget akan Blues Saraceno, Nick Nolan, The Beatles, Jimi Hendrix, Eet Syahrani, dan Ian Antono. Lelaki dengan tinggi 173 cm dan berat badan 50 kg mempunyai Istri bernama Onyi Serja Hafiedz dengan empat Anak yakni Marco Maliq Hafiedz, Omar Hakeem Hafiedz, Stella Aisha Hafiedz, dan Alvaro Risjad Hafiedz. Tak hanya maen gitar, Ridho pun memliki hobi main bola, dan fotografi guna mengisi waktu luangnya saat jam kosong manggung. (sam)

(Visited 1,259 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*