Sinergi Kombata, Brantas Jaringan Narkotika Internasional

TangerangTribun.com, BANDARA – Komunitas Bandara Soetta (KOMBATA) terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk masyarakat Bandara Soekarno Hatta Tangerang.

Hal itu terlihat dalam acara Press Rilis kasus narkotika hasil Operasi Nila 2019 Polres Kota Bandara Soekarno Hatta yang digelar di Taman Integritas Polres Kota Bandara Soetta Tangerang, Jumat (11/10/2019).

Dalam giat tersebut turut dihadiri para petinggi beberapa komunitas Bandara Soekarno Hatta (Kombata) seperti : CArgo, Imigrasi, Kodim 05/06, Bea Cukai, Otban, Karantina, Avsec, dan KKP Bandara Soekarno-Hatta.

“Operasi Nila 2019 ini didukung penuh oleh seluruh KOMBATA. Ada 12 perkara dan 15 orang tersangka dengan jumlah total Shabu sebanyak 3,867,99 gram dalam giat ini,” ujar¬†Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Arie Ardian Rishadi.

Arie menuturkan, ke 13 orang tersangka tersebut merupakan jaringan Nigeria dan Iran. “Para tersangka kami tangkap di salah satu hotel yang berada di Jakarta Selatan, setelah kami lakukan control delivery,” ucapnya.

“Modus mereka untuk mengelabui petugas kami dan Bea Cukai di bandara ini, dengan menyembunyikan shabu ditelan kedalam tubuh berupa Kapsul (Swallow) dan ada juga dengan dikemas di dalam kotak. Namun upaya mereka berhasil ditegah oleh petugas Bea Cukai. Mengetahui hal tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan para tersangka lainnya,” jelasnya.

“Menurut dari para tersangka, shabu-shabu ini dipesan oleh salah satu narapidana yang berada di dalam rutan Purwokerto. Kasus ini masih dalam penyelidikan, masih dalam pengembangan kami,” ungkapnya. (sam)

(Visited 342 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*