Sinar Mas Land Ulurkan Bantuan Peralatan Pencegahan Covid-19 kepada Pemkab Tangerang.

Caption Foto : Sinar Mas Land diwakili oleh Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana (kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid (kiri), pada Senin (28/9) di Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bantuan peralatan ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Sinar Mas Land secara konsisten terus mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Salah satu upaya tersebut adalah penyaluran berbagai bentuk donasi oleh perusahaan ke berbagai wilayah, di antaranya kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, baik secara langsung maupun melalui pemerintah daerah setempat.

Setelah bantuan 2.000 bahan pangan dan 6.000 rapid test kit (RTK) yang baru saja disalurkan pada Jumat (25/9/2020), Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) kembali memberikan berbagai bantuan berupa peralatan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang. Peralatan tersebut berupa 400 set alat pelindung diri (APD), 200 unit face shields, 200 liter hand sanitizer, dan 1.000 liter disinfektan. Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana, menyerahkan bantuan peralatan pencegahan Covid-19 ini secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, pada Senin (28/9/2020) di Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang. Bantuan peralatan ini selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Kami berharap bantuan peralatan medis pencegahan Covid-19 ini dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi meluasnya penyebaran virus tersebut di masyarakat mengingat penyebarannya kini sudah menyasar klaster keluarga,” ujar Maria Chatarina Octaviana, Kepala CSR BSD Sinar Mas Land.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, menyatakan “ Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak ketiga yang telah membantu dalam pelayanan kesehatan, khususnya Sinar Mas Land yang terus menerus memberi bantuan,‘’ ujarnya. Pemda juga mengapresiasi badan usaha di wilayah Kabupaten Tangerang yang turut berbagi rasa, peduli, dan membantu masyarakat melalui pemerintah daerah dengan kegiatan-kegiatan corporate social responsibility (CSR). Bantuan akan digunakan untuk kepentingan kesehatan masyarakat, khususnya petugas medis RSUD maupun lokasi pelayanan kesehatan lain dalam penanganan kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Sebelumnya, perusahaan menyalurkan sejumlah bantuan peralatan pencegahan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang berupa APD dan rapid test pada awal April lalu. Bantuan tersebut disusul dengan bantuan alat kebersihan berupa hand sanitizer, disinfektan, dan face shields untuk tiga puskesmas rujukan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang (Cisauk, Suradita, dan Pagedangan) pada awal Mei lalu.

Dukungan Sinar Mas Land Mencegah Penyebaran Covid-19

Semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang di antaranya bantuan alat kesehatan, bantuan bahan pangan, dan lain-lain. Bantuan berupa alat Kesehatan meliputi pengadaan 45.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain. Penyelenggaraan 2.000 rapid test kit Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24.

Penyaluran ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya.

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus Covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 2.250 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di sekitar wilayah Jabodetabek dan Surabaya. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Selain distribusi bahan pangan, Sinar Mas Land juga mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Sinar Mas Land memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur’an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan.

Sinar Mas Land bersama dengan sejumlah tokoh nasional menyerahkan ribuan paket bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan tersebut didistribusikan kepada 500 warga Cipondoh Kota Tangerang bersama Rano Karno, 250 warga Kampung Dadap Tangerang Selatan bersama Andy F Noya, 500 mahasiswa unggulan 3T (mahasiswa rantau yang berasal dari wilayah Indonesia Terluar, Terdepan, dan Tertinggal) serta Panti Asuhan Pelayanan Kasih Bhakti Mandiri yang dibina oleh Menkominfo, Johnny G Plate. Penyaluran bantuan 250 paket bahan pangan dan 5.000 masker nonmedis bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk disalurkan kepada santri pondok pesantren Attauhidiyyah, pegawai golongan rendah dan honorer, petugas keamanan di lingkungan Kementerian PUPR serta warga terdampak Covid-19 lainnya. Pemberian 250 bantuan bahan pangan kepada warga Kelurahan Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten bersama Dewan Redaksi Media Group sekaligus calon duta besar Republik Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo. (Sam)

(Visited 2,010 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*