Sigapi Persaingan Bisnis Pengiriman Barang, JNE Resmikan Gedung Baru di Tangerang

TangerangTribun.com – Di tengah kompetisi yang semakin ketat di dunia distribusi dan pengiriman barang, di awal 2018 ini JNE semakin menapak dengan sangat tegas dan optimis untuk dapat maju, yakin dapat semakin berkembang dengan tetap menjadi perusahaan logistik yang terkemuka di Indonesia.

Melayani para pelanggan dengan lebih baik menjadi komitmen bisnis yang dinyatakan JNE Tangerang ketika meresmikan Gedung Operasional yang baru di kawasan Cipondoh, Tangerang pada Selasa, (16/1/2018).

“Gedung Operasional ini semakin melengkapi kebutuhan operasional JNE di Tangerang yang semakin meningkat. Ini adalah gedung operasional ke-lima di Tangerang yang akan melayani pengiriman menjadi lebih cepat di kawasan ini,” ujar Igo Ilham, Direktur Pelaksana JNE Tangerang.

Gedung dan Kantor Operasional JNE Tangerang di Cipondoh seluas 1.800 meter ini melayani operasional inbound dan outbound sekaligus, setelah sebelumnya, JNE Tangerang memiliki Gedung Operasional di kawasan Tigaraksa, Lengkong Gudang Timur di kawasan BSD Serpong, Akasia di kawasan Pamulang dan di Bandara Mas, dekat dengan Soekarno Hatta Intenational Airport. Igo Ilham juga mengatakan, hari itu juga sekaligus diresmikan Gedung Kantor JNE Tangerang di Cimone dan BSD City.

JNE meresmikan gedung operasional baru di kawasan Cipondoh, Selasa (16/1/2018)

Perjalanan JNE Tangerang memang tak mudah. Melalui jalan yang penuh tantangan dan rintangan. Diawali Effendy Mardianto dan Genta Purnama Hasan, dua orang yang penuh dengan pengalaman dalam dunia logistik mengawali bisnis ini di tahun 1997, JNE mulai menggeliat di Tangerang. Alhasil, selama satu dasawarsa JNE Cabang Tangerang melayani kebutuhan pelanggan untuk pengiriman yang cepat dan terpercaya dan mendapat tempat di hati para pelaku bisnis di Tangerang.

Ketika pada 2009 JNE Tangerang menunjuk Amrizal Husein, seorang pebisnis yang sarat pengalaman di bisnis pengiriman barang bergabung di JNE Tangerang, perlahan tapi pasti, JNE Tangerang mulai meroket dari segi omzet, SDM dan melalui perbaikan strategis dan taktis, JNE semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat.

 

Potensi Bisnis Besar

“Melayani pelanggan dan memberi pengalaman terbaik secara konsisten akan kami kawal terus-menerus karena kami sangat sadar, aset kami paling berharga adalah pelanggan yang setia,” kata Igo lagi.

Bisnis logistik merupakan salah satu sektor usaha yang saat ini memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi, seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat dan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Peran perusahaan logistik di tanah air juga akan terus berkembang seiring pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik. Perkembangan tersebut harus didukung dengan upaya-upaya yang dilakukan untuk mencapai sistem logistik yang efektif dan efisien.

Pencapaian itu dipengaruhi oleh keadaan Indonesia yang memiliki 17.504 pulau, 225 juta penduduk dan sumber daya alam yang melimpah seperti minyak, gas, batubara, dan kelapa sawit. Potensi komoditas Indonesia yang beragam juga menjadi peluang industri logistik. Keadaan ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah pasar yang menjanjikan dengan kekayaan sumber daya yang dimiliki.

Belum lagi kalau berbicara mengenai perkembangan bisnis e-commerce yang semakin memperluas peluang logistik ini.

“Maka tak heran kalau potensi ini sangat menggiurkan. Dan kami yakin, dengan memelihara kepercayaan pelanggan, maka kami akan tetap survive. Ada empat cara untuk meningkatkan bisnis ini semakin berkembang; perbaikan kebijakan pemerintah,, optimalisasi dan pemanfaatan investasi (untuk infrastruktur dan teknologi informasi dan komunikasi), pengembangan dan pelatihan, serta peluang usaha (untuk manajemen sumber daya manusia dan LSP) dan pengembangan produksi juga marketing (untuk komoditas utama),” tukas Igo lagi.

Dengan SDM yang mumpuni, infrastruktur yang tertata dan teguh memegang empat core values JNE; jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner, maka Igo Ilham yakin, ke depan JNE Cabang Tangerang akan menjadi salah satu cabang terkemuka yang tetap menjadi sandaran masyarakat dalam pengiriman barang dan logistik. (sam)

(Visited 408 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*