Sachrudin Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin. [Istimewa]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin hadiri acara Karya Bakti dan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka peringatan rangkaian HUT Kodam Jaya Jayakarta ke 70 di Pondok Pesantren Al-hasyimiyah Kelurahan Karangsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang pada Rabu (15/1/2020).

Sachrudin sampaikan apresiasi dan terimakasihnya pada Kodim 0506 Tangerang yang telah menyelenggarakan karya bakti dan bakti sosial di wilayah yang dipimpinnya itu.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini dan tak lupa saya ucapkan terimakasih pada Kodim 0506 Tangerang,” ujar Sachrudin.

Tak hanya Baksos, Kodim 0506 juga menggelar berbagai pelatihan, pembinaan dan layanan kesehatan pada santri dan warga sekitar Kelurahan Karangsari.

“Santri diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan paparan perihal radikalisme. Hal ini bisa menjadi dasar santri untuk terus memupuk kecintaan pada bangsa dan negara,” imbuh Wakil.

“Kemudian ada juga pelatihan pembuatan lilin dari minyak kelapa dan minyak jelantah, budi daya ikan lele dan cara membuat telur asin. Lumayan nih kalau santri sudah mahir, jadi mereka bisa menggunakan hasil nya untuk konsumsi bersama atau bahkan dijual,” sambungnya.

Sachrudin berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, para santri bisa menjadi masyarakat yang mandiri, mempunyai jiwa wirausaha dan berdaya saing.

“Dimulai dari pemberdayaan pada masyarakatnya, saya berharap masyarakat kita bisa lebih mandiri, berdaya saing melalui wirausaha untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju lagi,” papar Sachrudin.

Sementara itu Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo menyebutkan, bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah bentuk pemberdayaan bagi santri di pesantren guna menuju Indoneaia maju.

“Dengan memberdayakan santrinya dan memberi pembekalan dan pengetahuan, saya berharap melalui kegaiatn seperti ini bisa mengantar Indonesia lebih maju lagi,” sebut Tri.

“Tak kalah, pemberdayaan tersebut juga bermuara pada meningkatnya perekonomian masyarakat di Indonesia pada umumnya dan Kota Tangerang pada khususnya,” tutup Danrem. (sam)

(Visited 251 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*