Ribuan Anak Pramuka Serbu Masjid Al-Azhom, Ada Apa?

TangerangTribun.com – ┬áSuasana tak biasa terlihat di sekitaran Pusat Pemerintahan (Puspem) kota Tangerang, Rabu (11/09/2019). Hal itu dikarenakan adanya ribuan siswa-siswi SD dan SMP yang ada di seluruh Kota Tangerang, bergerumun untuk mengikuti perlombaan “Festival Pramuka” yang merupakan salah satu dari rangkaian acara Festival Al-Azhom 2019 Kota Tangerang.

Mereka berkumpul dan memenuhi sekitaran kawasan Puspem Kota Tangerang dengan mengenakan seragam pramuka.

“Seneng, baru kali ini Ikut lomba kolase kaligrafi di festival pramuka. Mudah-mudahan saya bisa jadi juara satu,” ucap Riyan (11) kelas 1 MTS Matahul Anwar Jatiuwung saat berbincang bincang dengan TangerangTribun.com di lokasi acara.

Riyan mengatakan dirinya datang ke acara tersebut bersama sebelas teman dan seorang pembina pramuka dari sekolahnya dengan menyewa mobil angkutan umum.

“Naek angkot, sama temen temen satu sekolah. Ada yang ikut lomba Kolase enam orang, lomba ranking, Lomba PUPK lima orang, lomba Baca Al-Quran dua orang. Insyaallah kalau tahun depan ada lomba lagi, saya bakal ikut sampai jadi juara,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Fitri Pusvita Sari, Ketua Dewan Kerja Cabang, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang. Ia (Fitri) mengatakan Festival Pramuka ini merupakan suatu rangkaian dari acara Festival Al-Azhom 2019. Pesertanya terdiri dari siswa-siswi SD dan SMP yang ada di seluruh kota Tangerang. Acara perlombaan kita mulai ari jam 07.00 sampai nanti siang, pembagian hadiah lomba kita langsung bagikan kepada para pemenang yang telah lolos dari penilaian yang sudah kita tentukan.

“Dalam kegiatan ini ada lomba Siaga, Muratal, Kolase Kaligrafi untuk siswa SD dan SMP. Sedangkan untuk siswa SMK atau Penegak ada lomba Melukis Kaos dan Menyanyi Solo,” jelasnya.

“Ada seribu peserta lomba yang ikut, mereka dari kota Tangerang semua, Dan para peserta sebelumnya daftar terlebih dahulu. Semoga dengan adanya lomba seperti ini, sumber daya manusia mereke bisa jadi lebih meningkat lagi,” ucapnya. (sam)

(Visited 341 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*