Resmikan SPLU Beji Lintar di Kota Tangerang, PLN DisBanten Pamerkan Motor Listrik

Resmikan SPLU Beji Lintar di Kota Tangerang, PLN DisBanten Pamerkan Motor Listrik
(TangerangTribun.com/Sam) - PLN Distribusi Banten resmikan titik (SPLU) Beji Lintar ke 72 di Bale Kota Mall, Kota Tangerang, Jumat (27/10/2017).

TangerangTribun.com – Bertepatan dengan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 72 di tanggal 27 Oktober ini, PLN Distribusi Banten meresmikan titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) Beji Lintar ke 72 di Kota Tangerang pada Jumat (27/10/2017) bertempat di pelataran Mall Bale Kota Tangerang pukul 08.30 WIB.

Dalam acara tersebut, PLN DisBanten memamerkan SPLU dan sejumlah motor listrik yang dapat dijajal langsung saat itu juga. Sejumlah petinggi PLN pun turut hadir dan melakukan test drive motor listrik yang disediakan oleh salah satu perusahaan.

General Manager PLN Distribusi Banten Rawan Insani saat menghadiri peresmian menjelaskan bahwa saat ini PLN Distribusi Banten sudah mengoperasikan 194 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Provinsi Banten.

“SPLU yang dikembangkan PLN sejak tahun 2015 ini, antara lain dapat dijumpai di Tangerang, Serpong, Cikupa, hingga ke Serang, Rangkasbitung dan Pandeglang,” jelasnya kepada TangerangTribun.com saat diwawancarai di lokasi acara.

Lanjut Rawan, SPLU Beji Lintar ini dapat digunakan untuk pengisian daya pada sepeda listrik hingga motor listrik. Selain itu SPLU juga dapat digunakan untuk para pedagang kecil dan UMKM, PKL, mau pun event dan bazar untuk dapat mendapat sumber listrik yang aman, murah dan meminimalkan penggunaan genset yang kurang ramah lingkungan. Tarif yang dikenakan pun sama dengan tarif listrik pada umumnya.

“Hadirnya SPLU memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk mendapatkan listrik di tempat umum, sehingga membantu tumbuh kembang ekonomi. Selain itu juga hadirnya SPLU untuk menyongsong era kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk Indonesia. Silakan dirasakan kenikmatan SPLU dan motor listriknya,” imbuhnya.

Hal senada pun diucapkan Edy Muqtasim, Manajer Area Cikokol. “Sebagai tambahan, untuk dapat menggunakan SPLU Beji Lintar tersebut, masyarakat perlu mengisi pulsa (stroom) kWh meter dengan membeli token listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, minimarket, dan lain-lain dengan menyebutkan ID Pelanggan yang tercantum di SPLU yang akan digunakan.

“Masyarakat dapat meminta kepada 0perator PLN untuk memasangkan SPLU di lokasi yang diinginkan agar kebutuhan energi listriknya dapat terpenuhi, kami akan bantu,” ucapnya kepada TangerangTribun.com saat launching tadi pagi. (sam)

(Visited 169 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*