Polisi Siapkan Jalur Alternatif untuk Pengemudi Barang

JALUR PENGENDARA BARANG
Petugas Satlantas saat mengatur lalu lintas dalam uji coba kebijakan ganjil genap di Tangerang, Senin (16/4/2018). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Jajaran Kepolisian Polres Metro Tangerang khususnya Satuan lalu lintas, lakukan sosialisasi mengenai peraturan ganjil genap kepada para pengendara yang ingin memasuki Tol Tangerang 2 pada Senin (16/04/2018) di Jalan MH. Tamrin Kota Tangerang.

Seperti yang diberitakan TangerangTribun.com sebelumnya, bahwa Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan menerapkan uji coba perdana ganjil genap di Tol Tangerang yang jatuh tepat pada hari ini.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Wakasatlantas Kota Tangerang, Triyani. Ia mengatakan bahwa ini hari pertama untuk sosialisasi pelaksanaan pemberlakuan ganjil genap masuk ke Tol Tangerang 2 dan Tol Kunciran Sesuai arahan dari BPTJ.

“Sebagian besar masyarakat memang belum tahu, jadi kita perlu waktu lagi selama 2 minggu akan melakukan sosialisasi kembali dari jam 6 sampai jam 9,” jelas Triyani.

Lebih lanjut Triyani memaparkan bahwa ada beberapa jalur alternatif bagi para pengemudi jalur barang bisa menggunakan Jalan Daan Mogot, Jalan Ciledug, dan bisa menggunakan jalan Serpong-Ciputat.

“Kita menyarankan untuk mencarai jalur yang lebih nyaman, dan tidak selalu menggunakan jalur Tol, karena jalur jalur lain pun bisa dilewati,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa para petugas Kepolisian sifatnya membantu. Hal itu terlihat dari sosialisasi sebelumnya, mereka telah melakukan sosialisasi lewat Radio, Media massa, brosur, dan Spanduk untuk memberitahukan pearturan ganjil genap kepada masyarakat.

“Sampai sekarang sosialisasi masih kita lakukan setiap hari, dari jam 6 sampai jam 9, karena masih ada waktu sampai akhir bulan,” imbuhnya. (sam)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*