PLN Distribusi Banten Berbagi Sembako Kepada Kaum Dhuafa

PLN DIS BANTEN BERBAGI
Penyerahan bantuan sembako oleh Direktur Regional Sumatera, Ahmad Rofiq. [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, seperti tahun-tahun sebelumnya Direksi PT PLN (Persero) Kantor Pusat memberikan arahan kepada semua Pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) se-Jabodetabek untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian sembako gratis pada kaum dhuafa yang terbesar di 10 lokasi se-jabodetabek.

Sebanyak 10.000 paket sembako senilai Rp300.000,00  dibagikan, di antaranya 2 titik di PLN Distribusi Banten yaitu di wilayah kerja PLN Area Cikupa berlokasi di Pesantren AN-Nawawi Kecamatan Tanara dan di wilayah kerja PLN Area Banten Utara berlokasi di Masjid Jami, Baiturrahman kecamatan Bojonegara.

Menurut Pembina YBM PLN Distribusi Banten, R. Rawan Insani, Kegiatan sosial ini rutin dilakukan untuk kaum dhuafa, selain itu juga diadakan buka bersama anak yatim, dan mudik bersama BUMN.

“Ini adalah kegiatan awal yang dilakukan oleh PLN Pada bulan suci ramadhan, kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan PLN diantaranya pembagian sembako untuk kaum dhuafa, buka bersama anak yatim dan mudik bersama BUMN, ini bukti nyata dari jajaran Direksi PLN dan segenap karyawan/karyawati PLN untuk saling berbagi sesama”, ujarnya.

PLN DIS BANTEN BERBAGI

Ketua Yayasan Baitul Maal PLN Distribusi Banten, Jajang Suhendar, berharap dengan kegiatan seperti ini akan tertanam sikap saling berbagi dan saling peduli insan PLN dengan masyarakat yang kurang mampu/kaum dhuafa.

“Kegiatan kemanusiaan seperti ini diharapkan akan tertanam sikap saling berbagi dan saling peduli insan PLN dengan masyarakat yang kurang mampu/kaum dhuafa, tidak banyak yang dapat kami lakukan namun demikian dengan pembagian sembako ini dapat sedikit meringankan beban kaum dhuafa sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk,” imbuhnya.

Sembako yang dibagikan hari ini sumber dananya adalah dari semua pegawai PLN yang beragama Islam dengan pemotongan penghasilan sebesar 2,5%, yang dananya dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero). (sam)

(Visited 200 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*