PLN Berbagi Kebahagiaan Bersama 8000 Anak Yatim dan Dhuafa

TangerangTribun.com, Jakarta – Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal ( YBM ) PLN menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 8000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Acara bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H” ini digelar bersamaan secara serentak di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN.

Plt Direktur Utama PLN Muhamad Ali dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen PLN sebagai BUMN  hadir untuk negeri.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama, PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian. Diharapkan adik-adik ini menjadi generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi negeri ini,” kata Muhamad Ali.

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu tersebar, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal  PLN juga memberikan santunan total Rp 3,5 M berupa :

a. Bantuan Yayasan, senilai Rp 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah)

b. Bantuan Santunan, senilai Rp 250.000,- 500.000,- / anak

c. Bantuan Bingkisan, senilai Rp 100.000,- 150.000,- / anak

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara kami, kami merasa kehangatan dan kebahagiaan. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan untuk berusaha tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama, kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan kewajiban untuk menerangi negeri dan ikut memajukan bangsa,” tutup Muhamad Ali.

Di Tangerang sendiri, kegiatan PLN Berbagi kebahagiaan dilakukan di Masjid Istana Yatim, Serpong dengan mengundang 200 anak-anak dari Istana Yatim dan Panti Al-Mubaroq dengan dihadiri oleh General Manager PLN UID Banten, Direktur Operasi PT Haleyora Power dan Corporate Secretary.  Ketua Yayasan Istana Yatim Faisal A. Mundji menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PLN dalam kegiatan Berbagi Kebahagiaan ini.

“Dengan acara seperti ini anak-anak dapat merasakan suasana kekeluargaan dan kebersamaan yang meriah serta pulang dengan membawa oleh-oleh (bingkisan) dari PLN serta yang tidak saya sangka adanya kejutan Program “Gemerlap Lebaran 2019” maka masjid kami bisa mendapatkan Tambah Daya gratis 100 % yang saat ini kami sering jeklek (mati lampu) ketika masjid kami gunakan untuk belajar Al-Quran bersama anak-anak Panti, untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak,” ujar Faisal. (sam)

(Visited 464 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*