Piala Dunia: Kegembiraan untuk Swedia, Kesedihan bagi Italia

Piala Dunia: Kegembiraan untuk Swedia, Kesedihan bagi Italia
(marca.com) - Para pemain Swedia luapkan kegembiraan usai lolos ke Piala Dunia 2018.

TangerangTribun.com РPara pemain Swedia langsung meluapkan kegembiraannya usai pertandingan melawan Italia, Selasa (14/11/2017) di Stasion San Siro, Milan. Dengan hasil tanpa gol untuk kedua kesebelasan, Blågult (julukan Timnas Swedia yang juga berarti The Blue-Yellow) berhak tampil di Piala Duna 2018 di Rusia karena berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bermain di markas sendiri saat playoff pertama.

Gol tunggal Swedia yang dicetak Jakob Johansson itu membuat Gli Azzuri (julukan Timnas Italia) harus rela absen dari megahnya panggung kompetisi sepakbola dunia di tahun 2018 nanti. Bukan hanya orang Italia yang bersedih, namun para fans yang tersebar di seluruh dunia pun sangat menyayangkan kegagalan Buffon dan rekan-rekanya.

Seperti yang dilansir Marca.com, saat sang pelatih, Andersson diwawancarai oleh televisi Swedia, para pemainnya menyerbu studio sisi lapangan, menghancurkan meja di depan penyiar saat mereka menari dengan gembira.

“Saya menangis beberapa kali,” kata Andersson setelah para pemainnya pergi untuk melanjutkan perayaan mereka di lapangan. Ini adalah pertama kalinya Swedia mencapai final sejak 2006.

“Lihatlah beberapa pemain tua yang merasa bahwa inilah kesempatan terakhir untuk masuk ke Piala Dunia, dan sekarang kami melakukannya. Itu tak terlukiskan,” tambahnya.

Tokoh kunci dalam menjaga pertahanan dari gempuran salah satu tim raksasa Eropa yang mengantarkan hasil imbang yang mereka butuhkan adalah kapten Swedia Andreas Granqvist, dirinya jatuh ke tanah sambil menangis saat wasit mengakhiri pertandingan.

“Bagi saya, ini adalah hal terbesar yang telah terjadi pada saya dan bagi kita yang lebih tua ini mungkin adalah kesempatan terakhir untuk bermain di Piala Dunia sehingga untuk berhasil dalam keadaan seperti itu adalah sukacita yang luar biasa,” ucap pemain berusia 32 tahun itu. (san)

(Visited 95 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*