Pesta Kembang Api Turut Meriahkan MTQ Kota Tangerang

TangerangTribun.com, TANGERANG – Ribuan Warga, Minggu malam disuguhi pesta kembang api dalam rangka menyambut Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Tangerang.

Pesta ratusan kembang api itu dipusatkan di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa di wilayah tersebut akan dilaksanakan acara MTQ.

Warga Kota Tangerang dari berbagai penjuru hadir di arena tempat pelaksanaan acara selepas Shalat Isya, namun sebelum dilaksanakannya pesta kembang api, warga lebih dulu disuguhkan lantunan lagu-lagu Iwan Fals yang dibawakan oleh Samsaka.

Langit-langit di Buana Gardenia mendadak berwarna warni saat kembang api dilepas keudara sebagai tanda, pada tanggal 16 September 2019 mendatang, acara MTQ akan berlangsung dan Kecamatan Pinang sebagai tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus mengatakan, selain sebagai media informasi kepada masyarakat bahwa di wilayah akan diselengarakan acara MTQ, pesta kembang api itu juga untuk hiburan rakyat.

“Selain untuk menginformasikan kalau ada MTQ disini, ini juga sebagai pesta rakyat,” ujar Agun di lokasi MTQ, Minggu (13/10/2019).

Agun menambahkan, untuk persiapan acara tersebut telah mencapai 80 persen, bahkan kafilahnya pun telah ada dipenginapan yang telah disediakan oleh panitia.

“Persiapannya sudah mencapai 80 persen. Kafilahnya juga sudah ada di hotel yang sudah dipersiapkan oleh panitia acara,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan acara, kata Agun, pihaknya melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Pinang, mulai dari RT RW, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda.

“Di sini kita libatkan semua, mulai dari RT RW, higga masyarakat dan ormas. Tujuannya agar mereka bisa menjaga keamanan di wilayahnya sendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, MTQ XX Tingkat Kota Tangerang tersebut, bisa menjadi syar Islam yang luar biasa dan dapat juga menumbuhkan minat baca Al Quran di masyarakat.

“Selain itu, acara ini juga saya harap dapat menjadi tolak ukur untuk acara-acara lain di Kecamatan Pinang,” tandasnya. (sam)

(Visited 330 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*