Perwakilan 29 Kecamatan Bimtek Aplikasi Pengaduan “Tangerang Gemilang” dan “Simpatik”

TangerangTribun.com, TIGARAKSA – Perwakilan 29 kecamatan se Kabupaten Tangerang mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi Pengaduan ‘Tangerang Gemilang’ dan ‘Simpatik’ (Sistem Informasi Manajemen Persuratan Elektronik) yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, bertempat di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Puspemkab Tangerang pada Senin, (13/01/2020).

Bangbang Ismail selaku Kabid Telematika Diskominfo Kabupaten Tangerang menyampaikan bahwa Diskominfo sudah melakukan pembangunan dan pengembangan Aplikasi Simpatik dan Tangerang Gemilang dan oleh karena itu sosialisasi untuk diterapkan di OPD dan Kecamatan di Kabupaten Tangerang terus digalakan agar aplikasi tersebut bisa tersosialisasi dengan baik.

“Aplikasi Simpatik ini dibangun untuk Manajemen Persuratan Elektronik gunanya untuk memudahkan distribusi dan disposisi persuratan di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan aplikasi Tangerang Gemilang ini diperuntukkan untuk pelaporan dan pengaduan masyarakat,” kata Bangbang.

Bangbang yakin dan optimis bahwa kedua aplikasi tersebut bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Bupati dan tentunya harapan kita semua. Dan kedepan aplikasi tersebut akan terus ditingkatkan dan diperbaiki agar berjalan dengan baik.

Sementara itu Heru Susanto kasi pengelolaan data elektronik dan statistik Diskominfo Kabupaten Tangerang mengungkapkan, dengan adanya aplikasi Simpatik dan Tangerang Gemilang ini tentunya agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat luas luas.

“Aplikasi Gemilang ini nanti tolong sampaikan ke teman-teman, ke masyarakat silakan buka di Play Store-nya, Play Store atau Google Play cari Gemilang akan keluar aplikasi di sini khususnya untuk pengaduan nanti bisa menggunakan Gemilang,” ucap Heru.

Heru juga menjelaskan terkait aplikasi Simpatik ini akan memudahkan OPD untuk urusan surat menyurat dan nantinya juga bisa menjadikan efisiensi penggunaan kertas di Pemerintahan Kabupaten Tangerang. (sam/infokom)

(Visited 290 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*