Perguruan Silat PSHT Kota Tangerang Gelar Tes Kenaikan Tingkat Siswa

Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Tangerang mengadakan tes kenaikan tingkat siswa di Ciledug Indah, Tangerang, Minggu (4/2/2018). [Istimewa]
Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Tangerang mengadakan tes kenaikan tingkat siswa di Ciledug Indah, Tangerang, Minggu (4/2/2018). [Istimewa]

TangerangTribun.com – Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Tangerang mengadakan tes kenaikan tingkat siswa pada Minggu (4/2/2018). Acara yang juga dilakukan untuk mengetes kemampuan itu dihelat di lapangan futsal Ciledung Indah II RW 03 Jln. Mawar, Ciledug, Kota Tangerang.

Dalam tes kenaikan tingkat atau kenaikan sabuk diikuti peserta dari ranting Ciledung, Larangan Puri Cipondoh, Cibodas dan Karang Tengah. Peserta dengan jumlah 70 siswa tersebut mengikuti kenaikan tingkat dari polos hingga sabuk putih.

Selain meningkatkan kemampuan siswa, tes lkemampuan itu juga menambah kedewasaan dalam menguasai materi- materi di Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tangerang Kota.

“Kegiatan ini sudah rutin dilakukan disetiap cabang mau pun ranting. Untuk kenaikan tingkat dari polos ke jambon, jambon ke ijo, ijo ke putih,” ujar Toha Syamsudin ketua Cabang Pemekaran Kota Tangerang, Minggu (4/2/2018).

Giat perdana bagi cabang yang baru dibentuk bulan pada Januari 2018 tersebut langsung mendapatkan SK dari Punjer Pusat Madiun. Mereka yakin dengan terbentuknya pemekaran wilayah cabang Tangerang itu dapat menjadikan cabang Kota Tangerang PSHT berkembang dengan pesat, khusnya regenerasi yang akan datang.

“Tujuan kita baik, dengan pemekaran wilayah ini kita yakin, kedepan PSHT akan berkembang pesat di Tangerang khususnya di cabang Tangerang Kota,” ucap Toha.

Sementara Sumingan Karsa Pamungkas sebagai dewan pertimbangan atau penasehat PSHT Cabang Tangerang Kota, juga yakin dengan terbentuknya Cabang Pemekaran bisa membawa PSHT di wilayah Tangerang bisa maju dan berkembang pesat.

“Kita yakin dengan pemekaran wilayah ini justru kita bisa lebih baik lagi dan berkembang pesat,” ujar sesepuh tingkat II di wilayah Tangerang ini.

Dengan diadakannya kegiatan kenaikan tingkat ini, pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate yang dilakukan di wilayah Karang Tengah Ciledung Indah II  juga diharapkan mendapat dukungan dari aparat pemerintah seperti camat dan porum RW di Ciledung Indah.

Hal itu diungkapkan pula oleh Pak Margono selaku ketua RW 03 yakni ketua RW tempat acara tersebut diadakan. “Kegiatan ini positif kita pasti dukung, terlebih dengan diadakan kegiatan pencak silat ini bisa mengembangkan budaya dilingkungan kita. Tidak hanya silat semua kegiatan yang bersifat positif kita pasti dukung,” paparnya. (win)

(Visited 1,039 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*