Pemuda Tigaraksa Gelar Lomba Mewarnai Badak Banten untuk Anak-anak

TangerangTribun.com, TANGERANG – Masih dalam suasana menyambut HUT RI ke 74, para pemuda Tigaraksa yang tergabung dalam kepanitiaan ‘Semarak Kemerdekaan’ mengadakan lomba mewarnai tingkat anak TK dan Paud se-Kelurahan Tigaraksa di Food Court Triraksa 2, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (16/8/2019).

Mengangkat tema ‘Pemandangan Alam dan Badak Ujung Kulon Banten’ kerapihan dan perpaduan warna dijadikan sebagai kriteria penilaian oleh dewan juri.

Koordinator perlombaan Sukma Jaya menuturkan, lomba mewarnai tersebut merupakan rangkaian acara dalam memeriahkan HUT RI ke 74 yang digelar oleh para pemuda Tigaraksa selama 21 hari.

Dalam pelaksanannya, kata dia, lomba mewarnai tersebut diikuti oleh 37 peserta anak-anak usia 3-6 tahun yang berasal dari sekolah TK dan PAUD yang ada di wilayah Kelurahan Tigaraksa. Selain sebagai wujud rasa cinta tanah air, sambung dia, Kegiatan ini juga dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak untuk mengenal budaya Banten, sebagaimana kita tahu Badak merupakan ikon dari Provinsi Banten.

“Pewarnaan di sini suasana alam, dia akan menuangkan imajinasi dan ketangkasannya pada lembar kertas mereka, tujuannya untuk mengedukasi di usia dini,” katanya, Jumat (16/8/2019).

Sementara itu, salah seorang guru pendamping dari TK Eka Unggul, Kiki Rizky Amelia mengaku senang dengan adanya kegiatan semacam ini. Menurutnya, selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak, juga untuk memberikan edukasi agar anak-anak di usia dini tersebut bisa belajar berkompetisi dan berani untuk tampil di depan umum.

“Senang aja biar anak-anak juga terpacu untuk belajar mewarnai belajar berkompetisi, biasanya kan hanya di TK atau di rumah corat- coret, ini memacu untuk anak lebih berani,” ulasnya. (sam/infokom)

(Visited 386 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*