Pemprov Gencar Benahi Objek Wisata di Banten

Kawasan Banten Lama
Kawasan Banten Lama yang amburadul kini direvitalisasi Pemprov Banten. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Pemerintahan Provinsi Banten tengah gencar – gencarnya melakukan penataan terhadap objek wisata. Salah satunya yakni penataan di Kawasan Banten Lama.

Masyarakat pun meminta agar lokasi itu segera dibenahi. Dan dapat dirasakan hasilnya oleh seluruh elemen masyarakat.

“Faktanya kawasan itu memang amburadul dan bagus kalau ada penataan,” ujar Agung (38) satu dari warga Banten kepada awak media, Selasa (6/11/2018).

Kendati demikian, penataan tersebut harus dilakukan secara menyeluruh. Menurutnya masih banyak oknum yang memanfaatkan Kawasan Banten Lama ini menjadi sumber penghasilannya.

“Ya kan suka ada pungli, nanti di situ mereka bakal kehilangan pemasukan jika lokasi itu ditata menjadi objek wisata. Makanya pemerintah harus benar – benar serius di sini,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya yakni Adi (40). Dirinya menyebut oknum preman mau pun jawara juga turut dirangkul dalam penataan ini.

“Ya ajak juga mereka untuk membenahi ini secara bersama – sama. Dan bisa diperdayakan oleh Pemprov Banten. Kami juga warga biasa kepengen Kawasan Banten Lama menjadi rapi,” kata Adi.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan keseriusannya dalam penataan Kawasan Banten Lama. Bahkan pria yang akrab disapa WH itu mengklaim sudah mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo.

“Pas ke Istana Bogor saya melaporkan soal progress proyek revitalisasi Banten Lama. Kata Presiden apa yang bisa dibantu dari pemerintah pusat,” papar Wahidin. (sam)

(Visited 455 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*