Pemkot Tangerang Bagikan Kantong Plastik Ramah Lingkungan di Sejumlah Masjid

TangerangTribun.com, TANGERANG – Dalam upayanya mengurangi sampah plastik, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang membagikan ribuan kantong plastik ramah lingkungan kepada beberapa masjid di Kota Tangerang.

Buceu Gartina kepala bidang kebersihan pada dinas lingkungan hidup kota tangerang menyebut plastik yang dibagikan tersebut dipastikan dapat terurai.

“Tidak seperti kantong konvesional pada umumnya, plastik yang kami bagikan diharapkan dapat mengurangi sampah plastik di Kota Tangerang karena plastik ramah lingkungan akan hancur terurai alam,” jelasnya kepada wartawan di Masjid Al Azhom, Minggu (11/8/2019) kemarin.

Menurutnya dengan menggunakan kantong plastik ramah lingkungan juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari bahaya penggunaan plastik konvensional yang memakan waktu 500 tahun untuk bisa terurai.

“Penggunaan plastik ramah lingkungan ini bisa hancur dalam beberapa tahun kedepan, tapi kantong plastik konvensional butuh 500 tahun untuk bisa terurai,” kata Buceu.

Ia mengaku, akan terus melakukan kampanye penggunaan plastik ramah lingkungan kepada masyarakat kota tangerang agar kedepan dapat  mengurangi sampah plastik untuk menjaga kelestarian lungkungan.

Selain mengkampanyekan plastik ramah lingkungan saat ini pihaknya terus mengupayakan pengurangan sampah plastik dengan bank sampah, sedekah sampah dan program lainya.

“Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bersedekah melalui program sedekah sampah dengan memilah sampah plastik yang dapat didaur ulang untuk selanjutnya hasilnya akan digunakan untuk disedahkan kepada orang orang yang kurang mampu melalui baznas,” tukasnya. (sam)

(Visited 366 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*