Pelaku Penjambretan Mahasiswi UIN Berhasil Diringkus Polisi

ILUSTRASI PENJAMBRETAN
Ilustrasi penjambretan. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Jajaran Polres Tangerang Selatan dan Unit Reskrim Polsek Ciputat telah berhasil mengungkap pencurian dengan kekerasan di Jl. Raya Pisangan Barat samping Kampus Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Kel. Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangsel, Senin (3/9/2018) sekira pukul 18.30 WIB.

Korban diketahui bernama Indah Maulida, (19). Ia merupakan seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah, dengan alamat rumah Kp. Melayu Barat RT 001 / RW 02 Ds. Kampung Melayu Barat, Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang.

Hal itu dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander. Ia mengungkapkan bahwa pelaku berjumlah 2 orang yakni IM dan AM.

Kedua pelaku melakukan aksinya dngan mengendarai sepeda motor merampas ponsel milik korban. “Setelah berhasil lalu pelaku juga menarik tas korban hingga korban jatuh dan mengalami luka,” ujar Alex.

Insiden pencurian tersebut bermula saat korban sedang berjalan kaki sambil berkomunikasi dengan menggunakan ponsel Oppo type S37f. Tiba tiba kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung memepet dan merampas ponsel hingga berhasil dan pelaku juga merampas tas yang dibawa korban hingga korban jatuh dengan membentur aspal

“Korban mengalami luka lecet pada tangan dan kaki. Selanjutnya korban dibawa ke RS. UIN Syarif Hidayatullah untuk dilakukan pemeriksaan medis,” papar Alex.

Setelah mendapat laporan, selanjutnya Team Vipers melakukan penyelidikan. Dan pada hari Jumat tanggal 14 September 2018, sekitar pukul 21.00 WIB, kedua pelaku berhasil ditangkap berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit ponsel merek Oppo A37f (disita dari 480) dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J dengan nomor polisi B- 6964-ZHB (disita dari pelaku  AM),

Kedua pelaku ditangkap di Jl. Gotong Royong RT 005 / RW 07 Kel. Pondok Cabe Udik kec. Pamulang Kota Tangsel, kedua pelaku menjelaskan bahwa ponsel tersebut dijual di konter Audya Ponsel milik  Rudi Suryadi di daerah Pondok Cabe, Pamulang.

Dari hasil interogasi, para pelaku mengaku telah melakukam aksi kejahatan tersebut sebanyak 8 (delapan) kali dengan rincian yakni di wilayah Tangsel 4 kali, Sawangan, Depok 2 kali di Pasar Parung, Bogor 2 kali. (sam)

(Visited 355 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*