Oman Jumansyah Resmi Menjabat Ketua PMI Kota Tangerang

TangerangTribun.com Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kota Tangerang masa bhakti 2020-2025 resmi dilantik di allium hotel Kota Tangerang, Selasa (10/11/2020).

Arief R Wismansyah selaku walikota Tangerang mengutarakan ucapan selamat dan sukses kepada kepengurusan PMI yang baru. Ia juga berharap agar program-program PMI terus berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan terima kasih atas dedikasi pengurus sebelumnya. Mudah-mudahan program-programnya bisa berkesinambungan dan berkelanjutan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Arief mengatakan konektifitas antara PMI dengan Pemkot Tangerang terlihat dari kerjasama yang terjalin saat terjadi keadaan gawat darurat yang dilaporkan melalui Call Center 112 atau 119.

“Selama ini kalau ada kejadian kecelakaan masyarakat menghubungi 119 atau 112 setelah itu kita koordinasikan pakai ambulance PMI atau Dinkes. Jadi saling melengkapi yang penting cepat tertangani,” jelasnya.

“Termasuk kalau ada bencana banjir dan lain sebagianya, teman-teman BPBD dan PMI sudah tanggap di lapangan. Mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan untuk pelayanan yang lebih paripurna,” ucapnya menandaskan.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menjelaskan, PMI terus melakukan berbagai maca misi-misi untuk menjadi organisasi kemanusiaan yang terdepan khusus yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Kita akan terus melakukan berbagai macam program tentang kemanusiaan baik di bidang pelayanan kesehatan maupun di bidang penanggulangan bencana dan kita juga akan terus bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang,”katanya.

“Selain itu di tengah pandemi Covid-19, inovasi menjadi suatu hal yang perlu dilakukan PMI, salah satunya dalam pelayanan donor darah sehingga kedepannya PMI dapat lebih inovatif dan responsif,” ungkapnya. (Sam)

(Visited 589 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*