Monitoring Peremajaan Stadion Banteng, Arief: Persikota Bangkit Merumput

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat monitoring progress renovasi Stadion Benteng, Rabu (9/9/2020). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah bersama wakil ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Santoso melakukan peninjauan proses renovasi pembangunan Stadion Benteng Tangerang, Rabu (09/09/2020).

Orang nomor 1 se-kota Tangerang itu pun menjelaskan langsung secara gamblang maksud dan tujuan peremajaan stadion bersejarah tersebut.

“Kita lagi lihat temen temen di sini melakukan pemeliharaan stadion ini dan sudah berprogres. Pengerjaannya lagi kita kebut. Karena nanti tim sepakbola Persikota Tangerang di bulan Oktober sudah mulai bertanding di Liga 3. Dan stadion ini akan digunakan untuk mereka merumput kembali,” kata Arief saat diwawancarai TangerangTribun.com di lokasi.

“Mudah mudahan bisa dikejar perenovasian stadionnya. Agar bisa digunakan untuk masyarakat dan para atlit kita juga. Mangkanya, ini kita lagi kerjain bareng-bareng bersama Dinas PU dan Dinas Perkim Kota Tangerang,” ungkapnya.

Tim sepakbola Persikota Tangerang saat berlatih di Stadion Benteng, Rabu (9/9/2020). [TangerangTribun.com/Sam]
Arief menyebut, kedepannya stadion benteng akan menjadi fasilitas ruang publik. Apabila, Alun alun Ahmad Yani penuh. “Jadi sebagian masyarakat bisa ke stadion benteng ini untuk berolahraga mau pun berekreasi,” katanya.

“Sebenernya Kita lagi siapin stadion buat Persikota. Jadi Stadion Benteng ini bakal dibuat untuk atletik juga. Kita siapin tracknya ini pakai rubber yang panjangnya 400 meter. Pokoknya buat cabang atletic seperti lempar lembing, lari, Tolak Peluru, lompat jauh dan lain sebagainya,” imbunya.

“Kita bikin pemusatan pemusatan olahraga. Jadi kalau distadion ini buat atletic. Misalnya, Lapangan Ahmad Yani buat olahraga basket sama voli dan olahraga yang lain ada di GOR yang lain,” paparnya.

“Sesegera mungkin perenovasian benteng stadion ini bisa selesai. Karena yang ngerjain ini kan anak anak pemeliharaan. Kalau bagian luar stadionnya, itu lagi proses lelang. Baik untuk joging track, drainase, sampai kursi penontonnya,” bebernya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Semuanya bisa diatasi. Dan mudah mudahan kita bisa kembali membangkitkan kejayaan Persikota, jadi kebanggaan masyarakat kota Tangerang,” pungkasnya.

Hal senada dijelaskan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi ┬áSantoso. “Kalau kita pada dasarnya mendukung program Pemerintah Kota Tangerang. Selama itu semua, demi kemaslahatan masyarakat,” imbuhnya.

“Penggunaan anggarannya pun buat kepentingan masyarakat kota tangerang juga. Jadi ini kita ┬ápantau terus proses pembangunannya sampai selesai,” tukasnya. (sam)

(Visited 394 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*