Mabes Polri Gerebek Gudang Penimbunan Tabung Gas Oplosan di Cipondoh Tangerang

Mabes Polri Gerebek Gudang Penimbunan Tabung Gas Oplosan di Cipondoh Tangerang
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Setyo saat penggerebekan gudang tabung gas oplosan di Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (12/1/2018). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Jajaran Kepolisian Mabes Polri berhasil mengungkap Sebuah gudang penimbunan sekaligus pengoplosan gas elpiji di kawasan pergudangan Kavling DPR Blok C Cipondoh, Kota Tangerang pada Jumat (12/1/2018).

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Setyo selaku Kepala Divisi Humas Mabes Polri. Ia mengatakan setelah melakukan interogasi terhadap pelaku yang berinisial F beserta anak buahnya sebanyak 60 orang dengan berbagai tugas yang berbeda dan terkordinir.

“Tabung tabung gas tersebut diduga dibeli dari masyarakat se-Jabodetabek dan diperkirakan setiap harinya mereka mendapatkan 1000 tabung lebih per harinya, kemudian mereka menimbun dan menyuntikkannya dengan air es dengan alat yang sudah mereka siapkan,” kata Setyo.

Dari hasil penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita tabung 12 kg,  25 mobil, 396 tabung biru, 110 tabung merah dengan berat 50 kg, dan tabung gas 3 kg sebanyak 4200 tabung yang nantinya akan dipasarkan se-Jabodetabek.

“Retribusinya Jabodetabek, dengan penghasilan per bulan sekitar Rp600 juta. Pelaku akan dijerat dengan UUD Migas dengan hukuman 5 tahun dan denda Rp2 miliar,” ucap Setto

Di sisi lain, dari segi keamanan gas gas oplosan tersebut sangat membahayakan, terlebih di karet sil nya yang sangat rentan dengan kebocoran dan akan menimbulkan bahaya ledakan.

“Kasus ini masih kami dalami, dan hal ini yang menyebabkan terjadinya kelangkaan gas di kalangan masyarakat,” tukas Setyo di hadapan seluruh awak media di lokasi.

“Kepada masyrakat atau oknum oknum yang masih mengoplos gas seperti ini, saya minta berhenti..!! Apabila ada yang diketahui mengoplos gas, kami akan hukum dengan seberat beratnya,” imbaunya. (sam)

(Visited 132 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*