Kurangnya Pengawasan Gudang Pengoplos Gas di Tangerang

Mabes Polri Gerebek Gudang Penimbunan Tabung Gas Oplosan di Cipondoh Tangerang
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Setyo saat penggerebekan gudang tabung gas oplosan di Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (12/1/2018). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Bareskrim Mabes Polri melakukan penggerebekan terhadap gudang yang produksi ribuan tabung gas oplosan di Kavling DPR Blok C, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Pengawasan gudang di lokasi tersebut pun terbilang kendor.

Padahal lokasi gudang ini berada di belakang Mapolres Cipondoh. Bahkan jaraknya juga dekat dengan kediaman Gubernur Banten, Wahidin Halim yang berlokasi di kawasan Pinang.

“Ini gudang perizinannya ilegal,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Warsito saat ditemui di lokasi penggerebekan, Jumat (12/1/2018).

Pengamatan, gudang tersebut berada di sekitar area persawahan dan rawa – rawa. Di lokasi itu juga banyak berdiri gudang – gudang lainnya.

Gudang pengoplos tabung gas ini tak memiliki atap. Dindingnya juga dilapisi dengan bahan seng.

Di dalamnya terdapat puluhan mobil pick up dan truk untuk mengangkut tabung gas. Ada juga balok – balok es sebagai pendingin ditaruh di tengah – tengah gudang tersebut.

“Padahal polisi juga sering patroli bolak – bolak ke kawasan ini,” ucap Fahri (26) satu dari warga sekitar.

Hal senada diungkapkan oleh Wahyu (35) yang juga merupakan masyarakat setempat. “Dulunya gudang itu kosong begitu aja. Baru sekitar tiga bulanan beroperasi lagi. Pegawai – pegawainya juga bukan warga sini,” katanya. (win)

(Visited 110 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*