Kota Tangerang Kebanjiran Sampah Akibat Diguyur Hujan

Sungai Cisadane dipenuhi sampah kirim usai diguyur hujan pada Selasa (8/10/2019) semalam. [Istimewa]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Wilayah Tangerang diguyur hujan yang cukup deras pada Selasa (8/10/2019) malam. Akibatnya Kota Tangerang pun kebanjiran sampah.

Pantauan di lokasi, sampah menutupi Sungai Cisadane. Lokasinya persis berada di Jembatan Merah, Jalan Perintis, Kota Tangerang.

Berbagai macam sampah seperti kayu dan plastik mengambang. Sejumlah petugas pun sempat kesulitan untuk mengangkut sampah – sampah ini.

Hal itu juga langsung diamini oleh Kabid Operasi Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Tangerang, Agus Tholib. Ia menyebut jumlah sampah ini terlalu banyak.

“Jumlah sampahnya kebanyakan, jadi tidak bisa diangkut,” ujar Agus yang memantau langsung di pinggiran Sungai Cisadane, Tangerang, Rabu (9/10/2019).

Dirinya pun tak bisa memprediksi jumlah kisaran sampah – sampah ini. Sebab memang sangat banyak dan terus mengalir berdatangan.

“Ini sampah kiriman dari Bogor,” ucapnya.

Sejumlah armada mau pun alat berat kesulitan untuk mengangkut sampah tersebut. Sampah – sampah ini sudah sejak tapi pagi menutupi badan Sungai Cisadane.

“Karena jumlahnya terlalu banyak, makanya kami buka jaringan penjaganya. Kalau tidak dibuka jaringannya bisa jebol dan sampahnya akan kemana – mana nanti,” kata Agus.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar sampah – sampah ini mengalir ke arah laut. Petugas pun terus melakukan siaga guna melakukan pembersihan sampah itu.

“Kami terus monitor. Ada petugas juga yang terus berjaga,” ungkapnya. (wina)

(Visited 295 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*