Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Porprov Banten 2022

penutupan porprov
Acara penutupan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten ke-5 yang diselenggarakan di Kawasan Sport Center Benteng Taruna Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (11/11/2018). [Istimewa]

TangerangTribun.com – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten ke-5 yang diselenggarakan di Kawasan Sport Center Benteng Taruna Kelapa Dua resmi ditutup. Dan untuk pelaksanaan Porprov ke-6, Kota Tangerang dipercaya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan tahun 2022 nanti.

Wakil Wali Kota Sachrudin yang hadir dalam acara penutupan Porprov menyampaikan bahwa Pemkot Tangerang sudah bersiap untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Porprov ke-6 nanti.

“Kota Tangerang ditetapkan menjadi tuan rumah Insha Allah kita bisa menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Sachrudin, Minggu (11/11/2018).

Terkait persiapannya sendiri, Sachrudin menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terus fokus untuk melaksanakan pembinaan kepada para atlet yang akan diikut sertakan pada Porprov empat tahun kedepan.

“Pembinaan kepada atlet akan kita laksankan bersama dengan KONI dan pengurus cabor-cabor dipertandingkan,” jelasnya.

Mengenai target jura Sachrudin tidak terlalu ambil pusing, menurutnya kerja keras dan pembinaan lebih dari sekedar juara umun. Dan sebagai tolak ukur pada penyelenggaraan tahun ini Kota Tangerang menempatu urutan dua perolehan medali dengan 105 emas, 91 perak dan 144 perunggu.

“Insha Allah yang penting kita ikhtiar berusaha untuk mewujudkannya,” tuturnya.

Sebelumnya Wali Kota Arief R. Wismansyah juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Porprov ke-6.

“Mudah-mudahan 2022 kami tunggu di Kota Tangerang, Kota Tangerang bisa untuk menjadi tuan rumah yang baik untuk pelaksanaan PORPROV 2022,” ujar Arief seusai pertandingan Basket antara Kota Tangerang melawan Kabupaten Tangerang.

Dan untuk menyiapkan pelaksanaan PORPROV 2022, Arief menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang berkomunikasi dengab KONI Kota Tangerang bersama beberaoa pihak lain untuk membicarakan pembangunan Sport Center dan Stadion yang direncanakan menjadi venue pelaksanaan Porprov empat tahun mendatang.

“Kita akan membangun sarana olahraga baru yang menjadi bagian dari sport center,” jelasnya.

Arief menyampaikan bahwa sport center itu nantinya akan bisa dijadikan sebagai sarana pelaksanaan multi event olahraga.

“Akan kita bangun basketball hall, voleyball, badminton ini sekarang sedang kita petakan dengan pengcab,”

“Makanya mudah-mudahan sarananya bisa memadai untuk bisa dimanfaatkan para atlet di Porprov 2022,” imbuhnya. (sam)

(Visited 515 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*