Korban Gusuran di Cibodas Tangerang Pasrah Tidur di Kuburan

Korban Gusuran Cibodas Tangerang Pasrah Tidur di Kuburan
(TangerangTribun.com/Agung) - Korban gusuran di Cibodas, Tangerang terpaksa menghuni makam karena tak ada uang untuk tempat tinggal.

TangerangTribun.com – Dibongkarnya ratusan bangunan yang berlokasi di RT 02 dan RT 04, RW 06 Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dikarenakan berada di lahan fasos fasum milik pemerintah daerah (Pemda) berdampak miris.

Pasalnya, ratusan warga yang tempat tinggalnya telah dibongkar oleh Satpol PP Kota Tangerang harus rela melanjutkan hidupnya di atas tanah makam yang berlokasi di jalan bango raya, kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Ilyas, salah satu warga yang tempat tinggalnya terkena pembongkaran mengatakan bahwa semua warga terus melanjutkan keberlangsungan kehidupannya di atas tanah makam.

“Semuanya tidur di makam pak, dari yang tua sampai anak bayi juga tidur di makam, mau gimana lagi soalnya pak, kami gak punya uang dan tempat tinggal lagi,” ujar Ilyas kepada¬†tangerangtribun.com, Kamis (7/12/2017).

Tak hanya itu, Ibu Angga salah satu korban pembongkaran menyatakan bahwa kondisi semua anak kecil dan bayi saat ini telah banyak yang sakit.

“Sekarang Kami tidur di atas makam-makam ini pak, kasihan sama anak-anak, tidur kena angin malem, anak-anak jadi pada sakit, yang bayi juga pada muntah, ya Allah,” kata ibu Angga sambil meneteskan air mata.

“Mau makan dan minum aja kami bingung, kami gak punya uang sama sekali, kami cuma bisa berharap ada orang yang mau kasih makan dan minum,” tambahnya singkat. (agung)

(Visited 173 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*