Kilogram Ganja Paket Sumatera Diamankan Polisi Bandara Soetta

TangerangTribun.com, BANDARA – Sebanyak 8 kilogram ganja dalam bentuk paket kiriman jasa kargo berhasil diamankan oleh Jajaran petugas kepolisian Polresta Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Selasa (05/11/2019). Pasalnya, barang haram tersebut kiriman dari Padang, Sumatera Barat menuju Jakarta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta, AKBP Arie Ardian Rishadi dalam acara press confrence pengungkapan kasus di taman Integritas Polresta Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Selasa (05/11/2019).

“Ganja seberat delapan kilogram ini dikirim dari Padang, Sumatera Barat. Yang dikendalikan oleh tersangka H dan pengiriman melalui Padang, menuju Jakarta dan berakhir di Lombok, NTB kepada tersangka M,” ungkapnya.

Arie menjelaskan, kasus yang berkedok pengiriman barang kargo tersebut kerap terjadi. Oleh karenanya, petugas kargo sudah terbiasa dengan ciri-ciri barang yang berisikan barang haram itu. “Ketika sampai di Bandara Soekarno-Hatta ditemukan pihak kargo (Regulated Agent) dan langsung dilaporkan ke kita,” kata Arie.

“Penangkapan kedua tersangka dilakukan di dua tempat berbeda yakni Lombok dan Jakarta pada 14 Oktober dan 16 Oktober 2019,” sambungnya.

Menurut pengakuan kedua tersangka, mereka sudah delapan kali melakukan pengiriman Narkotika jenis ganja menggunakan jasa pengiriman kargo.

“Mereka modusnya menggunakan kargo biasa, dibungkus, dilakban dan dimasukan ke kemasan. Pengiriman menggunakan TIKI, jadi pembayaran transfer untuk 8 kilogram, ini ditransfer Rp 6 juta,” ungkap Kapolres.

Barang bukti ganja sebanyak 8 kilogram tersebut dimusnahkan menggunakan mesin Incenerator yang sudah stanby di halaman Polresta Bandara Soetta sebelum Press Confrence digelar. (sam)

(Visited 340 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*