Kehilangan Kartu ATM di Bandara Soetta, Uang Wanita Ini Ludes Puluhan Juta

ilustrasi kartu atm
Ilustrasi. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Malang nian nasib yang menimpa Perawati seorang pekerja negeri sipil (PNS) ini. Perempuan berusia 40 tahun itu kehilangan kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dan uang puluhan juta rupiah miliknya terkuras.

Kejadian tersebut dialaminya di area Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Selanjutnya korban mengecek saldo di rekening tabungannya dan hanya tersisa Rp. 47.000.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasubag Humas Polrestro Tangerang, Kompol Abdul Rachim. Ia menjelaskan ketika dilakukan pengecekan transaksi diketahui bahwa kartu ATM milik korban telah digunakan untuk berbelanja.

“Kami pun segera melakukan penyelidikan setelah mendapatkan laporan itu,” ujar Abdul kepada wak media di Mapolrestro Tangerang, Rabu (12/9/2018).

Abdul menerangkan, korban mengalami hilangnya kartu ATM di Bandara Soetta pada Jumat (7/9/2018) lalu. Polisi menemukan titik terang dari hasil penyelidikan.

“Ada transaksi dua kali dalam pembelanjaan dua unit handphone memakai kartu ATM milik korban,” ucapnya.

Transaksi tersebut dilakukan di Mall Tangcity, Kota Tangerang. Selanjutnya aparat pada Minggu (9/9/2018) bergerak guna mengamankan tersangka.

“Hasil pengembangannya kami sudah mengantongi identitas pelaku. Kemarin tersangka baru saja kami tangkap,” kata Abdul.

Pelaku diketahui berinisial FF. FF dibekuk petugas saat hendak menjual handphone yang dibelinya menggunakan kartu ATM milik korban di Mall Tangcity.

“Korban mengalami kerugian Rp. 44 juta dalam kasus ini,” paparnya. (sam)

(Visited 553 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*