Jelang HUT Kota Tangerang ke- 25, Arief Resmikan 5 Aplikasi Terbaru

Jelang Hut Kota Tangerang ke- 25, Arief Resmikan 5 Aplikasi Terbaru
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat penyampaian sambutan dalam Launching Aplikasi Smartcity 3.0 di Gedung Pemkot Tangerang, Kamis (11/1/2018). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Guna meningkatkan pelayanan masyarakat dan kemajuan pemimpinan Kota Tangerang yang transparan dan akuntabel, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta staff jajarannya menggelar Launching Aplikasi Smartcity 3.0  dengan lima fitur tambahan aplikasi yaitu aplikasi Sabakota, Etransport, E-audit, Pindah Sekolah, dan aplikasi Perizinan Online. Giat tersebut berlangsung pada Kamis (11/01/2018) pukul 10:00 WIB di Gedung Pemkot Tangerang ruangan TLR.

Dalam acara launching aplikasi berbasis digital tersebut, turut dihadiri beberapa petinggi kepala daerah dari luar Kota Tangerang seperti KPK Provinsi Banten, Kejari, Pemkot Bandung, Pemkot Cirebon, Kadis Kominfo Provinsi Banten, Kadis Kominfo Bekasi, Kadis Kominfo Kota Tangerang, Lurah, Camat, dan Kepala OPD Tangerang dan Tangerang Selatan serta lain sebagainya.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Ia mengatakan dalam rangka menyambut ulang tahun Kota Tangerang yang ke- 25, ada lima aplikasi yang baru dilaunching yaitu Sabakota, Perijinan online yang di mana dua aplikasi ini adalah hasil binaan dorongan dari teman teman KPK Provinsi Banten yang sudah membangun transparansi dan akuntabilitas, lalu juga ada Etransport, Eaudit dan aplikasi Pindah Sekolah.

“Sekarang sudah sebanyak 174 aplikasi yang dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang,” ujar Arief saat diwawancarai oleh seluruh awak media di lokasi.

Dengan adanya lima tambahan aplikasi ini, mudah mudahan  aplikasi yang dibangun oleh Pemerintah Kota sekaligus bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Terutama di HUT ke-25  Kota Tangerang ini teman teman OPD semakin semangat dalam berinovasi memberikan pelayanan terbaik untuk kemajuan pemimpinan Kota Tangerang yang transparan dan akuntabel kedepannya,” tuturnya. (sam)

(Visited 128 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*