Inggris Catatkan Rekor di Liga Champions Musim Ini

Inggris Catatkan Rekor di Liga Champions Musim Ini
(SkySports) - Liverpool FC, satu dari lima wakil Inggris yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim 2017/2018.

TangerangTribun.com – Pertandingan fase grup Liga Champions 2017/2018 telah berakhir setelah tim – tim di dari Grup E hingga H menuntaskan laga pada Kamis (7/12/2017) dini hari tadi. Selanjutnya seluruh klub yang telah lolos ke babak 16 besar akan mempersiapkan diri untuk menerima hasil undian yang akan ditentukan UEFA selaku penyelenggara kompetisi tersebut.

Usai pesta gol 7-0 atas Spartak Moskva, Liverpool yang bermain di markas sendiri lolos sebagai pemuncak Grup H dengan mengumpulkan 12 poin. Posisi runner up ditempati Sevilla dengan total poin 9 yang pada laga terakhir bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Maribor.

Kalah 1-2 di pertandingan penghabisan di Grup F ketika bertamu ke Shakhtar Donetsk, Manchester City tetap kokoh di posisi teratas dengan sukses meraih 15 poin. Dengan hasil tersebut Shakhtar Donetsk pun mengamankan poin sebanyak 12, dan berhak lolos menemani Man City.

Di Grup G, Beksitas yang berhasil mengalahkan RB Leipzig 2-1 akan berjuang ke babak selanjutnya setelah meraup sebanyak 14 poin. Porto yang menang telak 5-2 saat menjamu Monaco, juga akan mengikuti jejak sang pemuncak grup dengan memiliki 10 poin.

Dan di grup paling buncit, Tottenham yang meringkus 16 poin, menjadi penguasa Grup H usai unggul 3-0 atas Apoel Nicosia. Sementara pos kedua dihuni Real Madrid dengan poin keseluruhan sebanyak 13 poin, setelah mengalahkan Dortmund 3-2 di Santiago Bernabéu Stadium, Madrid.

Setelah kelima klubnya meraih hasil positif, Inggris (Premier League) pun boleh berbangga pada gelaran Liga Champions musim ini. Dikarenakan, hal itu merupakan sebuah rekor sebagai liga pertama yang sukses meloloskan 5  wakilnya ke babak 16 besar. (san)

(Visited 90 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*