Imigrasi Tangerang Resmikan 12 Inovasi Layanan Berbasis Digital

Foto Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, R Andika Dwi Prasetya saat menguji ruangan Podcat Bintang (Bincang Imigrasi Tangerang), Rabu (18/11/2020).

TangerangTribun.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang pada hari ini, Rabu (18/11/2020) menggelar acara Peresmian Inovasi Pelayanan di Aula Kantor Imigrasi.

Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala UPT di Wilayah Kemenkumham Banten, serta tamu undangan lainnya.

Momen hangat kali ini pun diawali dengan Laporan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Felucia Sengky Ratna.

“Hari ini kita meresmikan 12 inovasi layanan berbasis digital diantaranya adalah Lentera (Layanan Terpadu Permohonan Paspor), Whatsapp Getaway, Si ROSI (Layanan Satu Hari Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian), Gesit (Gerai Paspor Mall TangCity), Si Pintar (Mesin Antrian Pengambilan Paspor), Jebol (Jemput Bola), Bima (Mobil Informasi Keimigrasian), Immigration Corner, I-Tone (Immigration Tangerang On Emergency Call), Podcast Bintang (Bincang Imigrasi Tangerang), Digits (Digital Immigration Tangerang Services), SiTanOS (Immigration Tangerang On Line Service),” imbuhnya.

Hal senada pun diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Banten, R. Andika Dwi Prasetya.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga sekali atas kinerja seluruh staf dan jajaran petugas Kantor Imigrasi Klas I Non TPI Tangerang. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan acuan bagi seluruh UPT lainnya yang berada di wilayah Banten. Agar mereka bisa berlomba-lomba dalam menciptakan inovasi-inovasi baru. yang tentunya dapat mendukung peningkatan pelayanan publik.

“Saya ucapkan selamat atas peluncuran inovasi-inovasi pada Kantor Imigrasi Tangerang, dan saya berharap inovasi-inovasi ini dapat dilaksanakan secara konsisten, terus menerus dan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya.” Tutup R. Andika Dwi Prasetya dalam sambutannya.

Penutupan acara istimewa tersebut pun diwarnai dengan penekanan tombol sirine. Serta memonitoring ruangan Podcast Bintang oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Banten dan Kepala Kantor Imigrasi Tangerang. (Sam)

(Visited 2,017 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*