Imbas Covid-19, Musda Golkar Diundur Sementara Waktu

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin. [Istimewa]

TangerangTribun.com, TANGERANG – Musawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Tangerang, sementara waktu diundur karena melihat kondisi penyebaran wabah corona di Kota Tangerang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang Sachrudin mengatakan, pengunduran Musda tersebut karena melihat kondisi saat ini penyebaran virus corona di Kota Tangerang terus meluas. Maka itu, sementara waktu Musda Golkar diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

“Kalau melihat dari jadwal, seharusnya 6 bulan setelah Musyawarh Nasional (Munas) Musda ini harus berjalan karena susuai dengan amanah. Tetapi, dengan banyak pertimbangan akhirnya Musda ini kami undur terlebih dahulu mengingat penyebaran virus corona,” ujarnya, Kamis (2/4/2020).

 

Sachrudin menambahkan, untuk Musda Golkar ini, pihaknya sudah mempersiapkan panitia dan juga sudah mempersiapkan hal yang lainnya. Tetapi karena kondisi kota Tangerang zona merah Covid-19 maka itu diundur dulu demi keselamatan para kader Golkar Kota Tangerang.

“Kita mengutamakan kepentingan hal banyak, yakni keselamatan kader kita. Harusnya Musda ini digelar pada 8 April mendatang, karena kita juga menghoromati intruksi Kapolri untuk tidak membuat kegiatan keramaian makanya diundur terlebih dahulu,” paparnya.

Ia menjelaskan, selama terjadi wabah corona di Kota Tangerang, seluruh kader telah diintruksikan untuk bersama-sama membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam melakukan pencegahan agar penyebaran virus corona di Kota Tangerang tidak semakin meluas.

“Upaya yang telah Golkar lakukan adalah, penyemprotan disinfektan dan juga memberikan hand sanitizer secara gratis. Bahkan skretariat Golkar saat ini menjadi posko Covid-19, disana kita membagikan hand sanitizer dan juga menerima permintaan warga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Ketua Dpd Holkar Kota Tangerang Sachrudin menuturkan, kader-kader golkar yang ada diwilayah juga sudah di koordinasikan untuk terus melakukan sosialisasi bahaya corona. Mulai dari pencegahan, dan juga penanganan bagi warga yang terpapar sudah diberikan.

“Kader yang ada di masing-masing wilayah ini juga akan bergerak mensosialisasikan kepada masyarakat, mereka juga diminta untuk segera memberitahu jika ada warga yang tepapar corona. semua kader Golkar di Kota Tangerang bergerak demi kamanusian di tengah wabah corona ini,”pungkasnya. (sam)

(Visited 401 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*