Ikuti Festival Nusa Loka, PLN kampanyekan Layanan “Mudah-Cepat-Transparan”

Ikuti Festival Nusa Loka, PLN kampanyekan Layanan "Mudah-Cepat-Transparan"
(TangerangTribun.com/Sam) - Suasana Festival Nusa Loka di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang.

TangerangTribun.com – Masih dalam  memperingati Hari Listrik Nasional ke- 72, PT PLN Distribusi Banten Area Serpong hadir di tengah – tengah masyarakat dengan mengampanyekan layanan listrik “Mudah – Cepat – Transparan” yang berlangsung di acara Festival Nusa Loka (FNL) di Bumi Serpong Damai (BSD), pada Sabtu-Minggu, 18 – 19 November 2017, dengan menggandeng kerja sama Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, PLN Distribusi Banten Area Serpong  menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa proses Pasang Baru (PB), Perubahan Daya (PD) mau pun layanan lainnya merupakan  sebuah layanan yang “Mudah – Cepat – Transparan.”

Anggapan sulit, lama dan ketidakpastian proses penyambungan listrik yang disuarakan sebagian pelanggan menggelitik PT PLN (Persero) Distribusi Banten Area Serpong untuk menyosalisasikan komitmen layanan pelanggan yang sejatinya sangatlah mudah untuk di jangkau dan di rasakan oleh pelanggan.

Mudah, bahwa masyarakat yang memerlukan layanan PLN cukup menghubungi contact center 123 yang melayani selama 24 jam atau mengakses www.pln.co.id untuk layanan PB dan PD tanpa calo.

Cepat, karena PB, PD dan layanan lainnya dilayani langsung bahkan sebelum service level agreement (SLA) terlampaui.

Transparan, artinya PLN tidak mengenal adanya transaksi tunai melainkan dengan menggunakan nomor registrasi dan dibayarkan melalui bank, atm, kantor pos dan tempat pembayaran resmi lainnya.

Layanan Mudah, Cepat dan Transparan ini merupakan bagian dari standar operasional layanan PLN yang berlaku.

“Kami memahami  masih ada masyarakat yang merasa bahwa pasang baru atau perubahan daya listrik itu sulit. Oleh karena itu, kami turun ke lapangan dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui even festival Nusa Loka BSD ini. Tujuannya, untuk menyampaikan hal – hal yg terkait dengan kemudahan, kecepatan dan transparansi layanan,” ujar Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Banten Area Serpong, Ir. Amos Pasalli, M.Eng.sc

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan apabila masyarakat menemukan hal-hal yang tidak selaras dengan komitmen layanan yang kami canangkan. Masyarakat dapat menyampaikan laporan atau keluhannya melalui Contact Center 123 dan segera kami tindaklanjuti,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan pemahaman dan kesadaran masyarakat atas layanan PLN semakin meningkat. (sam)

(Visited 257 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*