Hilang Karcis Parkir di Bandara Soetta, Bersiaplah Keluarkan Uang Rp100 Ribu!

KARCIS PARKIR BANDARA SOETTA
Karcis parkir kendaraan bermotor di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Kegaduhan tiba – tiba saja terjadi di pintu keluar area parkir Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Di lokasi terlihat seorang pengendara sepeda motor bernama Viki (31) tampak menggerutu.

Ia tertahan tak bisa keluar dari area tersebut. Pasalnya tiket karcis parkir yang disimpannya hilang.

Lelaki berusia 31 tahun ini pun tampak kebingungan. Sebab dirinya dikenakan tarif denda yang dirasanya kemahalan.

Viki pun kaget bukan kepalang. Ia harus merogoh kocek dalam – dalam untuk membayar denda tersebut.

Sempat terjadi cek – cok mulut antara Viki dan penjaga pintu parkir. Mereka terlibat perdebatan sengit.

“Karcis parkir saya hilang, sudah dicari – cari enggak ketemu juga,” ujar Viki kepada petugas penjaga pintu parkir di Terminal 2 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (9/8/2018).

“Coba cari – cari dulu, karena dikenakan denda. Harus bayar dendanya Rp. 100.000,” ucap petugas tersebut.

Viki pun terlihat kelimpungan. Ia memeriksa isi tas dan kantung jaket serta celananya, namun tak ketemu juga tiket karcis itu.

Peristiwa itu sempat menyebabkan antrean panjang di area parkir pintu keluar. Viki terpaksa harus membayar denda selangit ini agar urusannya segera selesai.

“Ya sudah, saya bayar saja,” kata Viki terlihat wajahnya memelas.

Ia mengeluhkan tarif denda yang dipasang oleh pengelola bandara ini. Menurutnya harga yang dibayarkannya itu terbilang tinggi.

“Ini memang kesalahan saya. Makanya biar cepat beres, yauda ikuti aturan bayar denda. Tapi mahal banget dendanya. Mencekik, kasihan kan kalau orang yang enggak punya uang dan tiket parkirnya hilang,” ungkapnya.

Sering Kehilangan

Peristiwa kehilangan tiket karcis parkir memang kerap terjadi. Dan pengguna jasa bandara wajib mengeluarkan kocek dalam – dalam untuk membayar denda yang sudah diterapkan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Indriyanti satu dari petugas penjaga parkir di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta. Ia menjelaskan bahwa insiden hilangnya karcis parkir dan membayar tarif denda sudah lumrah di bandara ini.

“Memang sering kejadian kehilangan karcis parkir. Setiap harinya juga ada kasus seperti ini,” tutur Indri kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Kamis (9/8/2018).

Dirinya menyebut membayar denda merupakan prosedur yang harus dipenuhi bagi yang kehilangan tiket parkir. Dan pembayaran denda ini merupakan cara satu – satunya yang wajib ditempuh tanpa ada kompromi.

“Dendanya itu kalau sepeda motor Rp. 100.000 dan untuk mobil Rp. 200.000,” imbuhnya.

“Kebanyakan mereka yang kehilangan karcis, memang pada bayar semua. Ini sudah aturan yang berlaku,” papar Indri. (sam)

(Visited 526 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*