Hari Raya Qurban, PDAM TKR Berkurban 18 Ekor Sapi

TangerangTribun.com – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang merayakan Idul Adha 1440 Hijriyah dengan penuh suka cita. Sebanyak 18 ekor sapi sapi pun diqurbankan.

Direktur Utama PDAM TKR H. Rusdy Machmud mengatakan, berqurban bagi perusahaan milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang itu menjadi agenda rutin tahunan. Bahkan, jumlah hewan qurban pun terus bertambah setiap tahunnya.

“Alhamdulilah, Idul Adha 1440 Hijriyah ini kami berkurban 18 ekor sapi, bertambah dari tahun sebelumnya,” ujar H. Rusdy, Senin (12/8/2019).

Pelaksanaan qurban itu, lanjutnya, Selain di kantor pusat PDAM TKR, juga dilaksanakan di semua cabang dan wilayah PDAM TKR.

Selain itu, tambahnya, beberapa ekor sapi itu didistribusikan juga ke Ponpes Tarbiyatul Mubtidin, Tigaraksa, Masjid Jami Assuhada, Teluknaga, Masjid Agung Al Amjad Tigaraksa, Masjid Agung Al Ijtihad, Kota Tangerang, Mushala di sekitar Cisauk, dan pelayanan Instalasi Kota Kecamatan (IKK) PDAM TKR.

“Penyaluran hewan qurban itu melalui DKM Al Anhar, PDAM TKR. Kami terus menambah jumlah hewan qurban setiap tahunnya. Semoga Idul Adha tahun depan, diharapkan satu pegawai bisa berqurban satu ekor kambing,” bebernya.

Ditambahkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PDAM TKR Kabupaten Tangerang H. Samsudin, tradisi berkurban di perusahaan plat merah itu terus digalakkan. Sehingga, perusahaan mengajak pegawainya turut melakukan hal serupa. “Tahun ini kami kami bisa berqurban 18 ekor sapi, tahun depan Insya Allah bertambah.

“Karena berqurban esensinya adalah kepatuhan dan keikhlasan dalam menjalankan Ibadah serta dalam solidaritas sosial, sehingga PDAM TKR di Hari Raya Idul Adha ini berusaha semaksimal mungkin berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” katanya.

Melalui qurban, lanjutnya, diharapkan semakin terjalin hubungan erat antara PDAM TKR dengan pelanggan dan masyarakat sekitar area pelayanan. (ADV)

(Visited 428 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*