Hadiri Rakor, Sachrudin Sampaikan Progres Proyek Strategis Nasional

RAKOR PEMKOT TANGERANG
Rapat Koordinasi Pencapaian Progres Proyek Strategis Nasional di wilayah Provinsi Banten yang berlangsung di Pendopo Lama Gubernur Banten, Serang, Selasa (6/11/2018). [Istimewa]

TangerangTribun.com – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri menghadiri Rapat Koordinasi Pencapaian Progres Proyek Strategis Nasional di wilayah Provinsi Banten yang berlangsung di Pendopo Lama Gubernur Banten, Serang, Selasa (6/11/2018).

Pada rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Sachrudin menyampaikan sejumlah proyek strategis nasional yang tengah berjalan di wilayah Kota Tangerang.

“Pembangunan jalan tol ruas Cengkareng – Batuceper – Kunciran sudah mencapai 50%, sesuai dengan jadwal semula yang dimulai pada tahun 2016 dan rampung tahun 2020,” ucap Sachrudin.

Wakil juga menyampaikan hambatan yang dihadapi Pemkot Tangerang terhadap sejumlah proyek nasional yang berlangsung di Kota Tangerang.

“Relokasi Puskesmas pembantu di Cipete dan Puskesmas Benda akan segera dilakukan setelah tersedianya lahan agar pelayanan juga tidak terganggu,” ucapnya.

“Mohon Pemprov bisa membantu agar bisa berjalan sesuai rencana, ” sambungnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Wakil Wali Kota, Gubernur meminta agar setiap daerah dapat menginventarisir hal – hal yang menjadi kendala dalam pengerjaan proyek strategis nasional yang berjalan di masing – masing daerah.

“Laporkan progresnya sudah sampai mana, hambatan apa yang dihadapi. Hari ini saya¬† akan laporkan ke Presiden sebagai bahan capaian yang sudah direalisasikan,” tegas Wahidin.

“Mumpung instansi terkait PSN mulai dari Pusat hingga Daerah hadir pada rapat hari ini, kita bisa sama-sama mengetahui solusi dari hambatan yang ditemui dengan lebih cepat,” tambahnya.

Sebagai informasi, selain pembangunan jalan tol Kunciran – Bandara proyek strategis nasional yang berjalan di wilayah Kota Tangerang diantaranya perluasan wilayah Bandara Soekarno Hatta, jalur kereta bandara serta proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) yang hingga kini belum berjalan. (sam)

(Visited 315 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*