Gunakan Metode Baru, Waskita Perkuat Pintu Gerbang Kereta Bandara yang Ambruk

Kereta Bandara
Kereta Bandara Soetta. [Istimewa]

TangerangTribun.com – Pintu gerbang Kereta Bandara Soekarno Hatta ambruk pada Minggu (11/2/2018) lalu. PT Waskita Karya selaku kontraktor proyek tersebut akhirnya telah melakukan perbaikan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Humas Proyek Waskita, Daud Harahap. Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan pengerjaan dan akan diselesaikan dalam waktu tiga hari ini.

“Kami akan perkuat gerbangnya. Prosesnya selesai sampai tiga hari ke depan,” ujar Daud, Selasa (13/2/2018).

Ia menyebut pekerjaan pintu gerbang tersebut sudah diselesaikan sesuai dengan design yang disetujui oleh pemberi kerja. Dan saat ini sudah dioperasikan sejak akhir tahun 2017.

Ambruknya pintu gerbang itu disebabkan lantaran kondisi cuaca yang ekstrem. Angin kencang menyebabkan terlepasnya pintu gerbang tersebut.

“Kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan serta perkuatan pintu gerbang dengan menggunakan metode baru. Di mana akan dilakukan pemasangan pintu besi setinggi 2 meter dan sepanjang 6 meter,” ucapnya.

Tanggung Jawab

Insiden ambruknya pintu gerbang KA Bandara yang berlokasi di Parimeter Selatan itu sempat menimpa korban. Korban diketahui bernama Edi Junaidi yang merupakan sekuriti setempat.

“Kami tanggung jawab untuk seluruh pengobatannya,” kata Daud.

Edi sempat tak sadarkan diri dan dibawa ke Klinik Bandara Soetta. Kemudian segera dirujuk ke RS Mayapada, Tangerang.

“Saat ini kondisi korban sudah bisa diajak komunikasi. Tapi masih dalam proses pengobatan karena mengalami luka lebam di bagian lehernya,” ungkapnya.

“Oleh karena itu agar kejadian ini tidak terulang lagi, pintu gerbang kami perkuat dua kali lipat,” papar Daud. (win)

(Visited 130 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*