Grup A Piala Dunia 2018, Tuan Rumah Belum Dipastikan Aman

WORLD CUP 2018 RUSIA
FIFA World Cup Russia 2018. [Pinterest]

TangerangTribun.com – Selaku tuan rumah pada Piala Dunia 2018, Rusia telah otomatis menempati Grup A. Tim berjuluk Beruang Merah itu belum dipastikan lolos dengan mudah, mengingat ada tim kuat Uruguay yang juga menghuni Grup pertama tersebut.

Uruguay memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menjadi runner up dalam kualifikasi di zona Amerika Selatan dengan total poin 31. Dari 18 pertandingan, tim dengan julukan The Sky Blue One ini memiliki sembilan kali kemenangan, empat kali seri dan kekalahan sebanyak lima kali.

Selanjutnya ada Mesir yang lolos kualifikasi dengan meyakinkan. Para Pasukan Firaun ini diprediksi bakal menjadi lawan yang sulit bagi tuan rumah Rusia. Mengoleksi 13 poin, Mesir berhasil menjuarai Grup E zona Afrika dengan rincian empat kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali menelan kekalahan.

Sementara satu tim lainnya yang juga menempati Grup A ialah Arab Saudi. Negeri dengan sumber minyak bumi berlimpah ini lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup B zona Asia.

Hasil kualifikasi Arab Saudi sendiri terbilang cukup baik, sebab ada beberapa tim kuat seperti Australia, UEA dan Iraq. Di grup tersebut Jepang lolos sebagai pemuncak sedangkan Australia yang menempati pos ketiga harus menjalani playoff untuk memperebutkan tiket ke Rusia.

Meski banyak pengamat yang memilih Uruguay sebagai juara Grup A namun untuk posisi runner up masih belum bisa ditentukan.  Semua penggemar sepakbola tentu tak terlalu peduli dengan berbagai prediksi yang dinyatakan.

Seluruh fans dan penggila sepakbola pun berharap akan ada kejutan pada pertandingan yang akan dimulai di pertengahan Juni 2018 mendatang. Sebab dengan banyaknya kejutan itulah sepakbola menjadi cabang olahraga yang sangat menarik untuk disaksikan. (san)

(Visited 452 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*