Gelar Unjuk Rasa, Masyarakat Minta Kasus Longsor Bandara Soetta Segera Diselesaikan

AKSI UNJUK RASA BANDARA SOETTA
Suasana saat aksi unjuk rasa di depan halaman Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (31/7/2018). [TangerangTribun.com/Sam]

TangerangTribun.com – Aksi unjuk rasa digelar rombongan massa yang tergabung dalam Pimpinan Pusat Pertahanan Ideologi Syariat Islam (PP PERISAI) dan Pengurus Besar Syariat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI). Dalam aksi yang berlangsung di depan halaman Pintu M1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang itu, para unjuk rasa meminta agar kasus longsor underpass di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta segera diselesaikan.

Aksi dari rombongan massa ini mendapat kawalan ketat dari petugas gabungan Polsek Neglasari, Polrestro Tangerang, dan Polresta Bandara Soetta. Kapolsek Neglasari, Kompol Manurung menjelaskan sebanyak 72 personel dikerahkan untuk mengamankan unjuk rasa tersebut.

Mereka para pengunjuk rasa membawa sejumlah alat peraga. Mulai dari pengeras suara dan berbagai spanduk.

Spanduk bertuliskan ‘Tangkap Koruptor di Bandara Soetta’ membentang panjang mewarnai aksi ini. Seperti diketahui kasus longsor underpass jalur Parimeter Selatan Bandara Soetta itu diduga syarat praktik korupsi.

Insiden ini terjadi pada tanggal 5 Februari 2018 lalu. Bahkan telah merenggut satu korban jiwa.

“Ada beberapa tuntutan yang mereka minta pada aksi ini terkait robohnya underpass Bandara Soetta,” ujar Manurung kepada awak media, Selasa (31/7/2018).

Kendati demikian, unjuk rasa berjalan kondusif. Meski sempat terjadi aksi bakar ban yang langsung diamankan petugas.

“Mereka mendesak pihak penegak hukum agar tidak masuk angin dalam menangani kasus longsornya underpass Bandara Soetta,” ucapnya.

Bahkan pengunjuk rasa pun berteriak untuk memboikot Bandara Soetta. Dan meminta Kapolri memecat pejabat yang tak becus mengungkap perkara ini.

“Para penyidik dan PT Angkasa Pura II diminta segera menindak lanjuti kasus tersebut,” kata Manurung. (sam)

(Visited 558 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*