Dongkrak Ekonomi Pariwisata Banten, PLN UIP ISJ Sumbang Bantuan

TangerangTribun.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UIP ISJ  melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan melalui kegiatan CSR PLN Peduli di Tangerang dan Tanjung Lesung pada Rabu (24/06/2020).

Walaupun saat ini seluruh masyarakat memasuki masa pandemi COVID-19. Hal tersebut tidak menyurutkan semangat PLN untuk selalu berbagi dengan sesama.

Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan yang diselenggarakan di wilayah Tangerang. Dimana, CSR diberikan kepada dua UMKM yang bergerak di bidang batik dan bandeng.

“Bantuan yang diberikan berupa bantuan modal alat dan sertifikasi perijinan,” ucap Melda, Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ kepada TangerangTribun.com pada Kamis (25/06/2020) melalui telpon selulernya.

Melda menyebut, bantuan tersebut dapat membantu pemberdayaan masyarakat yang ada. Terlebih meningkatkan kemampuan UMKM dibidang produksi. Sehingga, para UMKM tersebut mampu bersaing di Banten maupun secara Nasional.

Tak hanya itu saja, lanjut Melda, dalam giat kali ini juga PLN UIP ISJ juga memberikan bantuan CSR berupa pengembangan kawasan wisata mangrove yang bertempat di Tanjung Lesung.

“Tanjung Lesung merupakan pusat wisata yang menjanjikan di Banten dan menjadi sasaran utama CSR. Semoga dengan adanya bantuan CSR ini mampu menumbuhkan dan sekaligus meningkatkan level perekonomian yang ada di Banten. Nantinya akan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar. Sehingga, dapat menekan jumlah pengangguran yang ada di wilayah tersebut,” ungkapnya. (sam)

(Visited 299 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*