Dishub Jelaskan Ganjil Genap dan Volume Kendaraan Di Tangerang

TangerangTribun.com – Berikut penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman, berikan penjelasan mengenai peratauran ganjil genap saat melakukan sosialisasi pada Senin (16/04/2018) pukul 06:00 di Jalan M.H Tamrin sebelum pintu masuk Tol Kebon Nanas.

“Hari ini mulai diberlakukan dalam bentuk uji coba sosialisasi kepada pengendara dan belum dalam bentuk tindakan,” ucap Saeful Rohman selaku Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Saeful menambahkan, sosialisasi akan dilaksanakan sampai dengan akhir bulan April. Hal itu sesuai petunjuk BPTJ, pemberlakuan baru akan dilaksanakan di bulan Mei yang akan datang.

“Skema yang kita buatkan, masih dalam sosialisi saja, belum dilakukan penindakan,” imbuhnya.

Lebih dalam Saeful menjelaskan tekait kantong parkir. Ia mengatakan sudah mempersiapkan dengan sejumlah Bus Premium yang terdapat ditempatkan di beberapa titik.

“Bus premium sudah disiapkan di BSD, Summarecon, Alam Sutera, Tangcity dan kita sedang mengupayakan yang di Banjar Wijaya,” jelasnya.

Menurutnya, kantong parkir tersebut bisa disimpan di sekitaran bus bus premium yang sudah ia siapkan seperti yang ada di Tangcity.

“Saya berharap masyarakat bisa memahami kondisi jalan yang ada tol Tangerang-Jakarta ini. Karena untuk di Tangerang 2 ini, volume lalu lintas hariannya sudah mencapai 27.000/ hari, dari jam 6 sampai jam 9 bisa mencapai bisa mencapai 3.700 kendaraan,” tambahnya.

Sementara untuk yang di Tol Kunciran, lalu lintas hariannya sudah mencapai 19.000 kendaraan / hari. Hal itu terlihat dari jam 6 sampai jam 9 saja volume kendaraan yang melintas sebanyak 3.600 lebih.

“Jam tersibuk di Kunciran 2 itu, mulai dari jam 8 sampai jam 9 volume kendaraan bisa mencapai 1.800 kendaraan,” tutupnya.(sam)

(Visited 1,242 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*