Disdukcapil Umumkan Top 9 Pelayanan Publik Terbaik

Pemberian penghargaan terhadap pelayanan publik terbaik, Selasa (9/10/2018). [Istimewa]

TangerangTribun.com – Pelayanan Publik merupakan ujung tombak suatu Pemerintahan Daerah, jika pelayanannya baik kepada masyarakat  pemerintah daerah pun dianggap baik oleh rakyatnya tanpa terkecuali dan pandang bulu. Tak tekecuali di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan public seksi Inovasi Pelayanan setiap triwulan atau semester mengadakan penilaian terhadap petugas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil.

“Ini semua agar memacu kinerja palayanan, melayani dengan hati selalu berhati-hati dan tidak sesuka hati dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun,” ujar Syafrudin setelah memimpin apel pelayanan, Selasa (9/10/2018)

Kami sampaikan, lanjut syafrudin, pelayanan kita maksimalkan sesuai dengan kemampun baik pelayanan KTP, KK dan pencatatan akta kelahiran. Penilaian IKM tingkat  Kabupaten untuk triwulan II Disdukcapil memperoleh peringkat ke-1 dengan nilai 81,91 (predikat baik) dari 62 OPD.

“Atas dasar pengisian kuisioner yang dilaporkan setiap bulannya, petugas pelayanan dengan minimal 300 responden. Kita persebahkan TOP 9 Pelayanan Terbaik,” terang Safrudin.

Dalam penilaian terbaik yaitu Ribki Abdul Gani dengan nilai 8,71 dengan responden sebanyak 488, ternaik ketua Siti Juhaeriyah dengan nilai 8,39 dengan responden sebanyak 277. Top I dirauh NRia Nurmuniroh, Top II diraih Lely Rahmawati, Top III Siti Sumiati, Top IV Trisnawati, Top V Edo Novry, Top VI Teguh Panji Prasetyo, Top VII Syifa Annisa Faudi, Top 9 pelayanan terbaik ini diberikan penghargaan dan piagam dan terus dievaluasi dalam pelayanannya.

“Kita terus bekerja melayani masyarakat, kadang terima protes, kesal dan aduan yang tidak baik dari pelaynan kita tetap bekerja dengan baik,” ucap Ribki pegawai honorer Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil yang meraih Top 9.

Dia pun berharap pelayanan kita didukung dengan pasokan blangko KTP yang memadai, sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang dapat langsung diproses  dan dilayani dengan baik. Dengan jumlah banyak, adapun permintaan dari masyarakat sudah membludak dedangkan pasokan KTP dari pemerintah pusat tidak memadai.

“Bagai manapun kondisinya kita harus memberikan pelayanan dengan baik, harus banyak sabar melayani masyarakat dan dijelaskan prosedur dengan baik,” tutup Ribki. (sam)

(Visited 455 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*